Kepala Lembang Rante Dada Tator Abdul Aziz, Dinobatkan Wisudawan Magister Terbaik IAIN Palopo

  • Bagikan
Kepala Lembang Rante Dada, Kec. Mengkendek, Abdul Aziz S.PdI M.Pd menerima penghargaan dari Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol M.Ag. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pada proses wisuda sarjana dan magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Rabu 14 Desember 2022, salah satu wisudawan terbaik yang disebutkan di hadapan Rektor IAIN Palopo, Prof Dr Abdul Pirol M.Ag adalah Kepala Lembang Rante Dada, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja bernama Abdul Aziz, S,PdI M.Pd.


Abdul Aziz dinobatkan sebagai wisudawan terbaik magister IAIN Palopo angkatan XXXII Periode II Tahun 2022.


Ia mendapatkan IPK 3,82 dengan masa kuliah 1 tahun 8 bulan.


Kepada Palopo Pos, usai prosesi wisuda, Abdul Aziz mengungkapkan, minatnya yang begitu besar terhadap pendidikan, sehingga ia mengambil gelar magister. Ia pun bertekad untuk bisa melanjutkan ke tingkat Program Doktor (S3).


Dengan disandangnya gelar Magister Pendidikan (M.Pd) ini, Abdul Aziz mengungkapkan motivasinya adalah bagaimana terus mengembangkan dan menambah ilmu pengetahuan, serta pengalaman bersama orang-orang terbaik, terpelajar.


Saat kuliah, meskipun jarak Lembang Rante Dada, Tana Toraja ke Palopo cukup jauh, tetapi jarak tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk terus menimbah ilmu.


Ia lalu bercerita pengalaman menarik selama menempuh pendidikan magister ini, dimana, saat longsor Battang Barat di Kota Palopo beberapa tahun lalu. Akses jalan terputus, sehingga ia harus memutar jauh untuk dapat ke Palopo.


Terkadang, kata Abdul Aziz, ia harus bermalam di kampus untuk mengikuti beberapa mata kuliah, sebelum kembali lagi ke Toraja.


"Kalau ada jadwal kuliah, harus nginap di Palopo. Terkadang sama teman-teman bermalam di kampus," ujar Kalem Rante Dada yang baru menjabat 3 tahun ini.


Saat prosesi wisuda, kemarin, ia didampingi istri dan keluarga. (idris)

  • Bagikan