Di Upacara HPLR, Wali Kota Palopo Sebut IAS ‘Gubernurku’

  • Bagikan

Nampak IAS saat bersama tokoh masyrakat Tana Luwu di dengan puncak peringatan Hari Jadi Tana Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Senin, 23 Januari 2023. --ist--

Tagline 'Gubernurku' yang digunakan kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS), sudah begitu membumi.

Bahkan, memicu keriuhan di sela-sela puncak peringatan Hari Jadi Tana Luwu ke-755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-77 di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Senin, 23 Januari 2023.

Itu diawali saat Wali Kota Palopo, HM Andi Judas Amir menyampaikan sambutan sebagai tuan rumah.

"Alhamdulillah hadir juga mantan wali kota Makassar dua periode. Dr Ilham Arief Sirajuddin. 'Gubernurku'. Dan banyak sekali tanda gambarnya di mana-mana," ujar Judas disambut riuh tepuk tangan hadirin. Suasana heboh itu membuat IAS yang ada di tengah-tengah acara hanya tersenyum simpul. Sembari membalas senyuman dari beberapa tamu undangan di sekitarnya.

Usai upacara itu, IAS lalu berseloroh dan bercanda kepada sejumlah wartawan, menanggapi sambutan Judas yang memicu keriuhan.

"Yang bahaya ini kalau nanti Pak Wali (Opu Judas--red) tidak dukung saya. Karena sebenarnya, ketika orang menyebut 'Gubernurku', itu seolah sudah bersumpah pada diri sendiri bahwa saya adalah calon gubernurnya. Nah, biasanya, kalau sumpah dilanggar, itukan dosa," ujar wali kota peraih Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI 2012 itu, sambil tertawa lepas.

IAS Kembali melakukan roadshow ke sejumlah daerah, Ahad-Rabu, 22-25 Januari 2023. Empat daerah yang disasar IAS adalah Parepare, Wajo, Palopo dan Luwu.

Di Parepare, IAS melantik Pengurus KBPP Polri Parepare dan temu sejumlah tokoh. Di Palopo, IAS menghadiri rangkaian Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPLR) ke-77. Di Luwu, mantan ketua Golkar Sulsel itu akan bertemu sejumlah tokoh, demikian pula di Wajo. (**/pp)

  • Bagikan