SMA PMDS Palopo Raih Juara I Olimpiade Akuntansi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sekolah Menengah Atas (SMA) Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Putri Palopo, keluar sebagai juara I dan juara umum pada Olimpiade Akuntansi XVI se Sulawesi Selatan.

SMA PMDS Palopo, berhasil meraih peringkat I setelah di babak grand final berhasil mengalahkan SMA Kristen Rantepao, yang berlangsung di gedung Muhammadiyah Convention Center (MCC) Palopo, Sabtu (11/2) sebagaimana dikutip laman Kabar Tana Luwu.

Muhammad Anwar, salah satu guru dari SMA PMDS Putri Palopo mengatakan, pihaknya mengapresiasi perjuangan dan semangat dari siswa SMA PMDS Palopo.

“Berkat kerjakeras dan semangat yang tak kenal menyerah, alhamdulillah anak-anak kita memberikan hasil terbaik pada kegiatan ini. Kami bersyukur dan bangga,” kata Anwar.

Anwar menjelaskan, SMA PMDS Palopo mengirimkan 18 tim untuk mengikuti ajang ini. Dua tim berhasil masuk 4 besar.

“Mulai dari proses latihan dan simulasi di pesantren, anak-anak kita menunjukkan kemampuan yang maksimal,” katanya.

Mewakili pihak pesantren SMA PMDS Palopo, Anwar menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu.

“Semoga di tahun-tahun mendatang, prestasi ini bisa dipertahankan. Bagi yang belum masuk grand final, jangan berkecil hati, mari kita tingkatkan di tahun mendatang,” tutup Anwar.

Untuk diketahui, olimpiade akuntansi XVI se-Sulawesi Selatan tingkat SMA/SMK/MA ini, diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa program studi akuntansi Universitas Muhammadiyah Palopo dengan tema “Be a Good Accountant by Improving Your Accounting Skills”. (net/ikh)

  • Bagikan