Terima Kasih Gubernur ANDALAN!

  • Bagikan
Anggota DPRD Fraksi Demokrat Sulsel, Ir Fadriaty Asmaun ST, MM

Fadriaty Asmaun: 2019-2023 Sudah Gelontorkan Rp400 M ke Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. BELOPA -- Anggota DPRD Fraksi Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan Ir Fadriaty Asmaun ST, MM memberi apresiasi kepada Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (ANDALAN) atas perhatian terhadap aspek pembangunan dan juga perhatian terhadap aspirasi masyarakat Kabupaten Luwu.

Perhatian Gubernur ANDALAN selaku Pemerintah Provinsi Sulsel ke Kabupaten berjuluk Bumi Sawerigading, menurut legislator DPRD Sulsel fraksi Partai Demokrat Fadriaty Asmaun sangat optimal, melalui berbagai program kegiatan pembangunan fisik dan bantuan keuangan khusus yang sudah berjalan sejak 2019-2023.

" Terima kasih Gubernur Sulsel bapak Andi Sudirman Sulaiman (ANDALAN). Sejak periode 2019-2023 tercatat program kegiatan melalui APBD Provinsi Sulsel sudah mencapai sekitar Rp400 milyar. anggaran ini terserap diberbagai kegiatan di Kabupaten Luwu, utamanya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan," ungkap Fadriaty Asmaun.

Disamping lewat kebijakan Gubernur Sulsel ADALAN, berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Luwu yang didanai APBD Provinsi Sulsel juga berkat perjuangan legislator Srikandi Tana Luwu Ir Fadriaty Asmaun ST, MM bersama anggota DPRD Sulsel lainnya yang berada di Dapil Tana Luwu.

"Program pembangunan di Kabupaten Luwu juga banyak diakomodir karena perjuangan wakil rakyat asal Luwu Raya yang kami usulkan melalui penyerapan aspirasi saat reses. Ini juga tidak terlepas dari komitmen kemitraan dan kebijakan Bapak Gubernur Sulsel lewat OPD terkait. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih," kata Fadriaty.

Lewat penyerapan aspirasi masyarakat melalui reses, legislator dua periode ini juga berkontribusi nyata untuk kabupaten Luwu, dimana tahun 2022 lalu, anggaran APBD Provinsi Sulsel yang masuk ke Luwu mencapai Rp4 milyar yang dialokasikan pembangunan infrastruktur pendidikan, bantuan pertanian.

" Alhamdulillah atas dukungan Bapak Gubernur ANDALAN, tahun 2022 kita dilaksanakan pembangunan infrastruktur di 8 sekolah se-Kab Luwu, pengadaan 17 unit hand tractor (Alsintan,red) dan pompanisasi, 10 unit akses jalan tani untuk memudahkan mengangkut hasil bumi petani, serta program reboisasi hutan Mangrove. Untuk tahun 2023 bantuan-bantuan tersebut akan tetap kita dilanjutkan karena merupakan program aspirasi masyarakat," kata Fadriaty.

Srikandi Tana Luwu yang sudah dua periode duduk di parlemen DPRD Luwu ini menambahkan, Gubernur Andalan tahun 2021 telah memberikan bantuan keuangan senilai Rp17 milyar, dan tahun 2023 ini kembali dialokasikan bantuan sebesar Rp 25,5 milyar.

"Bantuan keuangan ini dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Gubernur Sulsel juga mengalokasikan sejumlah program kegiatan pembangunan di Luwu melalui beberapa OPD terkait," tandas Fadriaty seraya mengatakan, tahun lalu Guberur Andalan mengalokasikan anggaran Rp60 milyar untuk pembangunan jalan poros Provinsi Batusitanduk-Saddan Toraja. (and/idr)

  • Bagikan