PERINGATAN DINI BMKG: Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Banjir di Wilayah Pesisir Barat Sulawesi Selatan, di Tana Luwu Hujan Ringan Disertai Petir

  • Bagikan
Ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini, Kamis 23 Februari dan Jumat 24 Februari 2023. BMKG menyebutkan dalam lamannya https://www.bmkg.go.id/cuaca/prakiraan-cuaca-indonesia.bmkg?Prov=28&NamaProv=Sulawesi%20Selatan bahwa berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang, dan banjir di wilayah pesisir barat Sulawesi Selatan.

Wilayah pesisir barat meliputi, Kabupaten Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Maros dan Makassar.

Lalu, bagaimana dengan di Tana Luwu yang meliputi Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur? Untuk di Palopo, dalam tiga hari ke depan, hari ini, Kamis, 23 Februari 2023, bakal terjadi hujan ringan siang nanti. Diperkirakan akan terjadi pukul 14.00 Wita.
20:00 Wita. Tapi, malamnya berawan.

Sementara besoknya, Jumat, 24 Februari 2023, pagi keadaan Kota Palopo cerah. Hanya saja, pukul 14.00 Wita akan terjadi hujan ringan dengan kecepatan angin mencapai 10 km/jam arah tenggara. Malamnya juga akan terjadi hujan ringan.

Sementara Sabtu, 25 Februari 2023, paginya cerah berawan. Tapi siang menjelang sore, malah sampai malam akan terjadi hujan ringan.

Di Luwu, dalam tiga hari ke depan mulai hari ini akan terjadi hujan ringan. Itu terjadi bisa siang,sore, dan malam hari.

Sementara di Luwu Utara hari ini, berawan. Hanya saja, pukul 14.00 Wita akan terjadi hujan petir. Tapi malamnya berawan.

Sementara Jumat, 24 Februari 2023, hujan ringan masih akan terjadi pada siang hari. Begitu juga pada malam harinya dengan kelembaban udara 23°C dan kecepatan angin
0 km/jam.

Bagaimana dengan Sabtu, 25 Februari 2023? Pada pagi hari, puku 08:00 Wita cerah berawan. Tapi, pukul 14.00 Wita, terjadi Hujan Petir. Malam harinya, terjadi hujan ringan. (*/pp)

  • Bagikan