Sergio Ramos Pamit dari Timnas Spanyol

  • Bagikan
Bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos.-en.psg.fr-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SPANYOL-- Pemain andalan tim nasional Spanyol, Sergio Ramos akhirnya menyatakan secara resmi pensiun. Kini konsentrasi di klubnya Paris Saint-Germain (PSG).

Sergio Ramos resmi pensiun setelah berbicara dengan pelatih timnas saat ini Luis de la Fuente.

Ramos juga telah menulis salam perpisahannya kepada timnas Spanyol melalui akun media sosial miliknya.

Ramos sebenarnya masih berharap bisa bermain lebih lama untuk negaranya. Namun dirinya menerima keputusan dari De la Fuente dan memutuskan pensiun dari timnas Spanyol.

Tetapi, Ramos menyayangkan bahwa dia pensiun bukan karena keputusan pribadi, tetapi karena pelatih timnas Spanyol sudah tidak lagi mempercayainya.

"Waktunya telah tiba, waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional, Roja yang kita cintai dan senangi," tulis Ramos Jumat, 24 Februari 2023.

"Pagi ini saya menerima telepon dari pelatih saat ini yang mengatakan kepada saya bahwa dia tidak dan tidak akan memanggil saya, terlepas dari level yang dapat saya tunjukkan atau bagaimana saya melanjutkan karier saya."

"Ini adalah akhir dari perjalanan yang saya harap akan (berjalan) lebih lama dan berharap berakhir lebih baik setelah meraih seluruh kesuksesan yang telah kami capai dengan Roja," tambahnya.

"Saya dengan rendah hati percaya bahwa karier ini pantas untuk diakhiri karena keputusan pribadi atau karena penampilan saya tidak sesuai dengan apa yang pantas untuk tim nasional kita, tetapi bukan karena usia saya atau alasan lain," lanjut Ramos.

"Karena muda atau kurang muda itu bukan suatu kelebihan atau kekurangan, itu hanya sifat sementara yang belum tentu terkait dengan performa atau kemampuan," tuturnya.

Ramos bahkan mengaku iri dengan kedua pemain itu karena masih bisa bermain membela negaranya di Piala Dunia.

"Sayangnya tidak akan seperti itu bagi saya, karena sepak bola tidak selalu adil dan sepak bola tidak pernah hanya sepak bola," tukasnya. (fin/pp)

  • Bagikan