Bayern Bantai PSG 2-0, Messi Cs Menangis

  • Bagikan

Nampak pemain Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting dkk melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga 16 Besar Liga Champions 2022/2023 Bayern Munchen vs PSG, Kamis,9 Maret 2023.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JERMAN-- Luar biasa penampilan Bayern Munchen.

Mereka berhasil membantai PSG 2-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Allianz Arena, Kamis, 9 Maret 2023 subuh baru-baru.

Thomas Muller cs pun berpesta. Pasalnya, PSG yang diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi dan pencetak gol terbanyak piala dunia Kylian Mbappe tak berkutik. Mereka kehilangan roh.

Kemenangan Bayern berkat dua gol di babak kedua. Gol-gol itu di cetak masing-masing lewat aksi Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry.

PSG sendiri tampil kurang menggigit meski diperkuat Kylian Mbappe hingga Lionel Messi.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen pun melenggan manis ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-0 setelah mereka menang 1-0 di laga leg pertama Februari lalu.

Pada babak pertama, terlihat
PSG mencoba langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Ini tentunya tidak terlepas dari ketinggalan agregat. Sayang, peluang Mbappe di menit-menit awal masih gagal membuahkan hasil.

Bayern sendiri juga beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, termasuk lewat aksi Jamal Musiala. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

PSG hampir saja unggul pada menit ke-38 ketika Yann Sommer melakukan blunder fatal. Sayang, tembakan Vitinha ke gawang yang sudah kosong masih bisa dihalau Matthijs de Ligt. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Bayern meningkatkan intensitas serangan mereka.

Tuan rumah pun sempat mencetak gol pada menit ke-52 lewat sundulan Choupo-Moting. Sayang, gol ini dianulir VAR yang menilai Thomas Muller offside dalam prosesnya.

Choupo-Moting akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan fatal Marco Verratti, bola berhasil direbut Leon Goretzka yang lantas memberikan umpan untuk dituntaskan Choupo-Moting menjadi gol.

Alih-alih mengejar ketinggalan, PSG justru semakin tak berdaya. Mereka makin terpuruk. Ini setelah Gnabry sukses membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-89, yang mengantar Bayern unggul 2-0. Sampai wasit membunyikan pluit panjang, kedudukan tetap 2-0 untuk tuan rumah, Bayern. (*/pp)

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Yann Sommer; Josip Stanisic, Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Kingsley Coman, Thomas Muller, Jamal Musiala; Eric Maxim Choupo-Moting.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

PSG: Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi, Vitinha, Marco Verratti, Fabian Ruiz, Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe.

Pelatih: Christophe Galtier.

  • Bagikan