Dimutasi ke Mabes Polri, Juara Silalahi Pisah Sambut Bersama KBPP Polri Tana Toraja

  • Bagikan

Pisah sambut AKBP Juara Silalahi bersama pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Tana Toraja di Mapolres, Kecamatan Makale, Selasa (11/4/2023) malam. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja mengelar pisah sambut pejabat Kapolres di Mapolres, Kecamatan Makale, Selasa (11/4/2023) malam.

Momen pisah sambut yang dirangkaikan buka puasa bersama itu, Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi berpamitan kepada Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Tana Toraja.

Ia dimutasi ke Mabes Polri sebagai Kasubbagbatas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Jabatan Kapolres Tana Toraja yang baru akan diisi oleh AKBP. Malpa Malacoppo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Bali.

Perpisahan bersama turut dihadiri Dewan Penasehat KBPP Polri Resort Tana Toraja, Semuel Tande Bura dan Wakil Ketua Dewan Pembina, Erni Yetti Riman dan sejumlah pengurus.

“Beliau (Juara Silalahi) asli orang Batak tapi teduh, selama bertugas kegiatan kami berjalan dengan baik dan mampu mengakomodir dengan baik,” ujar Semuel, Rabu (12/4/2023).

Ia berharap pengganti Juara Silalahi di Tana Toraja dapat mengikuti jejaknya selama memimpin dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjut Semuel yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja itu turut memberikan cendramata berupa Tongkonan (Rumah Adat Toraja) kepada Juara Silalahi.

“Setelah Pak Juara melewati Salubarani (perbatasan Toraja-Enrekang) mohon agar tidak melupakan kami, semoga karir bapak di tempat baru semakin meningkat dan nantinya dapat kembali ke Bumi Lakipadada Tana Toraja,” ungkapnya.

Diketahui Juara Silalahi bertugas di wilayah hukum Polres Tana Toraja selama 15 bulan sejak awal tahun 2022. (Risna)

  • Bagikan