Klasis Palopo Gelar Lomba Paduan Sura Anak

  • Bagikan
Ketua PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST, saat menyerahkan Piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000 kepada PSA Jemaat Pajalesang sebagai juara 2, di Gereja Toraja Jemaat Elim, Jumat, 14 April 2023. (Foto:Herman/PalopoPos)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Sebagai bentuk pembinaan kepada anak-anak Sekolah Minggu, Gereja Toraja Klasis Palopo menggelar lomba Paduan Suara Anak (PSA) se-Klasis Palopo tahun 2023. Kegiatan yang diikuti 4 peserta ini digelar di Gereja Toraja Jemaat Elim, Jalan Pong Simpin, Boting, Kec. Wara, Kota Palopo Jumat, 14 April 2023.

Ketua Klasis Palopo, Pdt. Sion K. Pamangin, M.Th., MM, saat dimintai tanggapan mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk mengembangkan talenta pada anak dalam hal ini talenta bernyanyi. Juga untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak dan memupuk kebersamaan diantara anak-anak dan jemaat se-klasis Palopo.
"Kita harapkan kegiatan semacam ini untuk ke depannya perlu digalakkan sebagai wadah pengembangan paduan suara anak,"harap Pdt. Sion.

Lanjutnya lagi bahwa setelah kegiatan ini ternyata banyak anak-anak yang mempunyai potensi yang luar biasa sebagai pemandu lagu/conduktor maupun dalam bernyanyi bersama.

Sementara itu, Ketua PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST, saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus untuk memberi motivasi dan semangat kepada anak-anak kita untuk tampil di ajang yang lebih luas lagi.
"Kedepannya PMTI Kota Palopo terbersit keinginan untuk melaksanakan kegiatan Paduan Suara Anak yang lebih luas sehingga dapat memunculkan talenta-talenta muda sebagai kader untuk mengikuti event-event Paduan Suara skala nasional,"jelasnya.

Lomba PSA Klasis Palopo ini menghadirkan Tim Juri dari Toraja. Usai ke-4 peserta Paduan Suara menampilkan performanya, tidak menunggu lama Tim Juri yang berjumlah 3 orang yaitu Yulius Tana, Habel Kombongkila, dan Riska Monika Ranteallo mengumumkan yang keluar sebagai juara 1, 2 ,3 dan 4.
Adapun Juara 1 diraih oleh PSA Jemaat Elim Palopo, juara 2 PSA Jemaat Pajalesang, juara 3 PSA Jemaat Palopo dan juara 4 PSA Jemaat Marannu Palopo.

Kegiatan ini juga dihadiri ratusan anggota jemaat yang antusias memberi dukungan kepada para peserta lomba. (herman)

  • Bagikan