PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Ketua DPC PDIP Palopo Alfri Jamil: Kami Siap Menangkan!

  • Bagikan

Ketua DPC PDI Perjuangan Palopo Alfri Jamil saat bersama Ganjar Pranowo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputi mengumumkan, partainya resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

"Dengan mengucap bismillahirohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP," ujar Megawati dalam Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat yang ditayangkan secara daring, Jumat, 21 April 2023.

Ganjar Pranowo sendiri merupakan Gubernur Jawa Tengah dan menjabat dua periode sejak 23 Agustus 2013.

Namanya selalu disebut-sebut bursa calon presiden dengan elektabilitas yang signifikan.

Melansir wikipedia, pria kelahiran 28 Oktober 1968 sebelumnya adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (PDR) dari Fraksi PDI PDIP periode 2004–2009 dan 2009–2013.

Ia juga sedang menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) selama dua periode, yaitu 2014–2019 dan 2019–2024. Selain itu,

Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id).

Apa tanggapan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil soal ini?

Menurutnya, sebagai kader dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo yang saat ini mengikuti zoom rapat DPP ke-140 di mana rapat tersebut menunggu arahan serta instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan HJ Megawati Soekarno Putri.

Sebagai kader menurut Alfri Jamil,  apapun keputusan partai, sebagai kader siap untuk memenangkan Capres 2024 yang diusung.

Nantinya, seluruh jajaran pengurus di tingkat DPC, PAC, Ranting, anak Ranting, Badan sayap  partai, serta Bacaleg utk bersinergi Pemilu tajun  2024 yg mana Pemilihan Caleg dan Pemilihan Presiden bersamaan pelaksanaanya akan berjuang untuk menang.

''Insya Allah di bulan suci Ramadan ini, di penghujung Ramadan apa yang menjadi keputusan partai semoga upaya kerja keras kader beserta simpatisan PDI Perjuangan insya Allah menang hattrick atau 3 kali. Merdeka !!!,'' katanya.

''Hari ini momen yang baik yang mana hari ini kita peringati sebagai Hari Kartini dan besok  kita rayakan Hari Raya Idul Fitri  1 syawal 14444 Hijriah,'' pungkas Alfri Jamil. (Uce)


  • Bagikan