Liverpool vs Tottenham Hujan Gol, Dramatis Saat Injury Time

  • Bagikan

Pemain Liverpool dan Tottenham saat bertemu di pekan ke-34 Premier League 2022/2023 di Anfield, Minggu (30/04/2023) malam WIB. AP

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Hujan gol mewarnai duel Liverpool vs Tottenham Hotspur di pekan ke-34 Premier League 2022/2023 di Stadion Anfield, Minggu, 30 April 2023 malam Wita.

Liverpool bersusah payah mengalahkan Tottenham. Meski unggul 3-0 lebih dulu tapi nyaris The Reds tertahan. Betul-betul duel berlangsung sangat seru.

Gol-gol Liverpool dicetak Curtis Jones, Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Diogo Jota. Gol Tottenham dihasilkan Harry Kane, Son Heung-min, dan Richarlison.

Dengan kemenangan secara dramatis ini, membuat Liverpool mengemas 56 angka dari 33 laga dan naik ke peringkat lima. Sementara itu Tottenham turun ke peringkat enam dengan raihan 54 angka dari 34 laga.

Pada babak pertama, Liverpool mencoba mengontrol jalannya pertandingan begitu laga dimulai. Tottenham tentunya juga berusaha memberikan perlawanan.

The Reds langsung membuat start yang bagus. Pada menit keempat mereka bisa menjebol gawang Tottenham. Trent memberikan umpan silang ke tiang jauh dari halfspace kanan. Di sana sudah ada Curtis Jones yang berdiri bebas. Dengan tembakan first time kaki kiri, ia bisa menjebol gawang Spurs. 1-0!

Liverpool kemudian dengan cepat bisa mencetak gol lagi pada menit keenam. Mereka menyerang dari halfspace kanan lagi melalui Cody Gakpo. Ia masuk ke kotak penalti dan kemudian memberikan umpan tarik pada Luis Diaz. Dengan sekali tendang, bola masuk dari celah sempit di sisi kiri gawang Spurs. 2-0!

Liverpool kemudian terus mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka terus menemukan celah di pertahanan Tottenham. Pada akhirnya The Reds mendapat peluang emas pada menit ke-13. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Gakpo diganjal di kotak terlarang oleh Cristian Romero.

Eksekusi kemudian dilakukan oleh Mohamed Salah. Ia membayar kesalahannya di eksekusi penalti sebelumnya. Kali ini Salah bisa mengecoh Fraser Foster dengan mudah. 3-0!

Menit ke-21 peluang didapat Liverpool lagi. Kali ini dari tendangan melengkung Salah dari ujung kotak penalti. Namun bola melebar ke sisi kanan gawang Spurs. Setelah itu performa Harry Kane dkk membaik.

Duel kemudian berlangsung cukup alot. Tottenham akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-39. Son mendapat umpan matang dari flank kanan. Ia mengecoh Konate dan Allison di kotak penalti. Ia melepas tembakan ke gawang namun Virgil van Dijk berhasil melakukan blok krusial.

Namun pada menit ke-39, Spurs akhirnya bisa mencetak gol. Perisic sukses mengecoh Van Dijk di flank kiri dari serangan balik. Ia kemudian mengirim umpan silang ke tengah. Di sana sudah ada Kane. Dengan tendangan first time kaki kanannya ia sukses menjebol gawang Liverpool. 3-1!

Menit ke-41 Spurs mendapat peluang emas lagi. Robertson tertidur dan bola direbut Kulusevski. Ia masuk ke kotak penalti dan usai mengecoh Konate, Kulusevski melepas tembakan ke gawang. Namun Alisson masih bisa menggagalkan peluang itu dengan kaki kirinya.

Pada akhirnya laga pun berakhir tanpa ada gol tambahan. Liverpool 3-1 Tottenham.

Memasuki babak kedua, permainan Tottenham membaik. Liverpool di sisi lain terus berusaha menambah golnya.
Peluang emas kemudian didapat Tottenham pada menit ke-53. Dari serangan balik, Son mendapat kans melepas tembakan usai mengecoh bek-bek Liverpool. Namun bola masih membentur tiang kiri gawang saja.

Semenit kemudian peluang didapat Spurs lagi. Romero tiba-tiba ada di depan gawang Liverpool dan menyambut umpan dari Kane. Bola sontekannya gagal dijangkau Alisson namun sialnya bola itu membentur tiang kanan gawang saja.

Liverpool kemudian melakukan pergantian pemain. Permainan mereka tampak membaik.

Akan tetapi Liverpool malah kebobolan lagi pada menit ke-77. Son lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan panjang Romero. Ia kemudian dengan mudah bisa menaklukkan Alisson. 3-2! Game on!

Tottenham terus meningkatkan tekanannya. Mereka kemudian menambah daya dobraknya dengan memasukkan Richarlison.

Pergantian ini membuahkan hasil. Richarlison bisa mencetak gol pada menit 90+3 dari sundulan kepalanya. Ia memanfaatkan umpan free kick Son dari flank kiri. 3-3!

Akan tetapi pada menit 90+4, publik Anfield bersorak-sorai. Diogo Jota sukses mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan kesalahan Lucas Moura saat berusaha mengamankan bola. 4-3!

Sampai pluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan 4-3 untuk Liverpool. (*/bnet/pp)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Pedro Porro, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Ryan Mason **

KLASEMEN SEMENTARA LIGA INGGRIS

  • Bagikan