Daftar Bacaleg di KPU, PKB Palopo Boyong Banner Gus Imin, Juga Sosialisasikan Nomor Urut Parpol

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palopo telah resmi mengajukan daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Palopo pada Pemilu 2024 di kantor KPU Palopo, Sabtu, 13 Mei 2023.

Dipendaftaran Bacaleg ini, PKB sedikitnya mencuri perhatian dari cara yang mereka lakukan yang umumnya tidak dilakukan Parpol lainnya yang telah mengajukan daftar Bacaleg ke KPU.

PKB yang memboyong sejumlah kader dan pengurus ikut membawa Banner atau gambar ketua umum mereka, Muhaimin Iskandar alias Gus Imin.

Tidak hanya itu, PKB juga sekaligus memperkanalkan nomor mereka dalam sebuah bentangan spanduk yakni, sebagai nomor 1 di Pemilu mendatang.

Ketua DPC PKB Palopo, Dahri Suli mengatakan bahwa terkait perhelatan Pemilu mendatang pihaknya menargetkan 1 kursi setia Dapil dari 4 Dapil di Kota Palopo. Adapun, berkas Bacaleg yang diajukan sesuai kuota DPRD Palopo 25 orang.

"Terkait Banner ketua umum Gus Imin yang kita bawa adalah merupakan bentuk mensosialisasikan nama beliau (Gus Imin) sebagai calon dalam mengahadapi perhelatan pemilihan Presiden/Wakil Presiden 2024," kata Anggota DPRD Palopo ini.

Dahri ikut memastikan keberadaannya dalam Pileg mendatang. Bukan lagi sebagai Bacaleg DPRD Palopo melainkan Bacaleg DPRD Sulsel. "Khusus di Dapil saya sebelumnya akan digantikan saudara saya, Buhari Suli sebagai Bacaleg DPRD Palopo," terang Dahri Suli. (rul

  • Bagikan