Lihat Desain Mewah Interior Toyota Yaris Cross yang Siap Meluncur di Pasaran, Makin Lapang, Ini Kisaran Harganya…

  • Bagikan
Toyota Yaris Cross yang siap meluncur di pasaran. --fin--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- PT TOYOTA-Astra Motor (TAM) terus berinovasi. Produk-produk diramu sedemikian rupa supaya menjadi magnet tersendiri bagi konsumen untuk memilikinya. Kali ini, pihak Toyota akan meluncurkan Toyota dengan model terbaru 2023 yakni Toyota All-New Yaris Cross.

Toyota mengklaim, All-New Yaris Cross sebagai kendaraan elektrifikasi pertama di segmen yang kini cukup luas peminatnya

"All-New Yaris Cross merupakan solusi mobilitas bagi para millenial berjiwa petualang terhadap SUV yang high performance, fuel efficient, dan fun to drive, serta diperkuat oleh kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya" kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda, dilansir fin pada Selasa 16 Mei 2023.

All-New Yaris Cross hadir untuk menjawab era elektrifikasi di industri otomotif Indonesia.

Toyota menghadirkan produk-produk elektrifikasi yang memiliki pilihan teknologi lengkap.

Mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV dengan pilihan model yang semakin banyak dan affordable, serta berada di segmen yang semakin besar untuk menjangkau pelanggan lebih luas.

"Sekarang, kami kembali hadirkan full Hybrid EV pertama di B-segment lewat All-New Yaris Cross, yang juga melengkapi line-up SUV Toyota di Indonesia,” kata Hiroyuki Ueda.

Toyota All-New Yaris Cross membawa konsep: Solid & Dynamic. Dengan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior.

Eksteriornya menampilkan voluminous body yang berisi dan gagah, dengan garis-garis karakter khas mengekspresikan penampilan solid dan tangguh.

Dari depan, siluet tajam bersama dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda, mengekspresikan penampilan yang semakin gagah dan berwibawa.

Desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil di samping.

Selain itu, roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan All-New Yaris Cross perawakan kekar.

Desain tersebut tidak hanya menyempurnakan style Urban SUV ini, tetapi juga memberikan driving quality yang stabil dan penuh percaya diri.

Desain lampu kombinasi belakang LED memberikan visual yang menekankan kesan lebar, sedangkan bumper belakang bergaya SUV modern mengekspresikan rasa percaya diri dan ketangguhan sebuah adventure vehicle.

Masuk ke dalam, kabin All-New Yaris Cross terasa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar sehingga terkesan mewah dan menciptakan desain selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang.

Kesan lapang ini juga semakin diperuat dengan hadirnya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang terbaik dikelasnya. Sebagai sebuah SUV, posisi berkendara juga yang tertinggi dikelasnya untuk menghasilkan visibilitas yang paling luas ke berbagai arah.

Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7 inch digital yang dapat dikostumisasi dan menonjolkan kesan sporty, dipadukan dengan black piano finish serta bahan lembut dan ornamen berlapis satin untuk menciptakan nuansa canggih dan berkualitas tinggi.

Khusus jahitan jok, diberikan sulaman benang warna biru yang sporty dan memanjakan mata.

Opsi jok dengan bahan fabric dan kulit sintesis yang sanggup memberikan kenyamanan terbaik berkat kemampuan mereduksi panas pada permukaannya dan ditambah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi—yang juga pertama di kelasnya.

All-New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm.

Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk sebuah SUV perkotaan yang sesekali dipakai berwisata ke pantai atau pegunungan.

Ditambah overhang depan-belakang sempit dengan approach angle 19º dan departure angle 28º, membuat light off-roader ini sanggup menempuh berbagai kondisi jalan dengan aman.

Terkecil di kelasnya, radius putar 5,2 meter membuat SUV ini sanggup bermanuver dengan mudah di area terbatas seperti u-turn atau lokasi parkir.

Designer Toyota telah mengembangkan ruang interior yang luas untuk menawarkan tempat duduk yang nyaman serta kemampuan memuat penumpang dan barang yang serbaguna.

Bahkan pengetesan internal mengklaim bahwa akomodasi kabin All-New Yaris Cross sudah sekelas mobil-mobil segmen di atasnya.

Bermodalkan jarak antar penumpang depan dan belakang setara dengan SUV diatas kelasnya, mobil ini menyediakan bangku yang nyaman untuk 5 penumpang, ruang penyimpanan barang berlimpah, dan bagasi terbesar di kelasnya.

Power Back Door with Kick Sensor—yang pertama di kelasnya—juga akan semakin mempermudah akses pengemudi terhadap barang bawaan.

Harga resmi All New Yaris Cross belum diumumkan oleh Toyota, namun Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengindikasikan bahwa mobil ini akan dijual dengan rentang harga Rp300 juta hingga Rp400 juta. (*/fin/pp/uce)

  • Bagikan