Pulang Kampung Maccaleg di Soppeng, Suharman Mendapat Dukungan Ketua KKS Burhanuddin Andi

  • Bagikan

Nampak Ketua KKS Burhanuddin Andi (kiri) dan Suharman Usman (kanan) saat bertemu di Hotel Claro, Sabtu (13/5/2023). Foto: ist/labarika

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Keinginan untuk mengabdi di kampung halaman, begituvkuat. Makanya, Suharman Usman, sosok baru di ranah politik ini, mendapat simpati. Ia pun mendapat dukungan moril dari Ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Irjel Pol. (purn) Dr. H Burhanuddin Andi, SH, MH.

Dukungan mantan Kapolda Sulsel itu kepada Ammank, sapaan akrab Suharman disampaikan saat keduanya bertemu pada resepsi pernikahan putra Andi Sumardi Sulaiman, S.Sos., M.Si (Kepala Badan Pendapatan Daerah Prov. Sulawesi Selatan) di Hotel Claro, Sabtu (13/5/2023).

“Sebagai pribadi, Ketua KKS Burhanuddin Andi memberi dukungan ke saya untuk maju menjadi caleg (maccaleg) dan bersaing menjadi legislator,” kata Ammank, yang juga pengurus inti KKS

Bahkan, kata Ammank, ketua bersedia jika suatu waktu ke Soppeng bertemu dan jalan sama-sama.

“Ini dukungan moril yang luar biasa dari ketua. Saya sangat berterima kasih,” kata Ammank, Sabtu, 20 Mei 2023.

Sebelumnya, lanjut Ammank, pada Halal bi Halal KKS di hotel Four Points Makassar, Rabu, 26 April 2023 Ketua KKS, Burhanuddin Andi telah menyatakan akan mendukung pengurusnya untuk ikut kompetisi menjadi anggota legislatif.

Namun KKS sebagai organisasi tidak boleh ikut berpolitik.

“Begitu pernyataan Ketua KKS Burhanuddin Andi kepada segenap pengurus yang hadir saat Halal bi Halal,” ungkap Ammank.

Ammank yang berlatar profesional mengapresiasi Ketua KKS Burhanuddin Andi yang membuka jalan dan mendukung anggota yang ingin terjun ke dunia politik.

Meski secara organisasi, tambahnya, KKS tidak bisa berpolitik, namun hubungan pribadi yang baik dan kedekatannya Ketua KKS Burhanuddin Andi yang kini membuka kantor pengacara tetap mendukung dan akan membantu mengusung Ammank.

PULANG KAMPUNG
Ammank adalah putra asli Kabupaten Soppeng yang memilih pulang kampung untuk bersaing sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Soppeng pada Pemilu 2024.

Ia memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politik untuk bersaing dengan caleg lainnya.

Di partai besutan Prabowo itu ia menjadi bakal caleg (bacaleg) dengan nomor urut 2 untuk Dapil 1 Kec.Lalabata.

Sarjana Linguistik Unhas Makassar ini mengaku dirinya semakin mantep terjun ke dunia politik setelah berbagai pihak mensupportnya. (*/pp/uce)

  • Bagikan