Abdul Salam Salurkan Bantuan ke Keluarga Kurang Mampu di Purangi

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, PURANGI--Wakil Ketua DPRD Kota Palopo terjun langsung melihat dan menyalurkan bantuan sembako ke keluarga Hanna (47) dan Bara (42) yang hidup dalam kondisi serba kekurangan di sebuah gubuk kebun sayur di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Sabtu, 8 Juli 2023.

Kedatangannya itu juga ditenggarai informasi terhadap keberadaan warga tersebut terkait kondisinya.

"Sebelumnya saya baca sebuah berita mengenai kondisi anggota keluarga kita ini. Saya merasa sangat prihatin mendengar kisah mereka, sehingga saya terpanggil untuk mengunjungi sekaligus memberikan bantuan," kata Abdul Salam disela-sela kegiatan penyaluran bantuan sembako.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Ini bentuk kepedulian kita sesama apalagi kami di Partai Nasdem ada program Politik Kemanusiaan yang digaungkan oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS). Jadi tidak ada alasan bagi kami baik sebagai perwakilan rakyat maupun sebagai kader partai untuk diam tanpa berbuat jika mengetahui ada masyarakat hidup dalam keterbatasan," ujar Salam.

Salam mengaku sempat tidak percaya jika ada warga di daerah pemilihannya yang hidup dalam kondisi sangat kekurangan hingga tidak memiliki lampu penerang dan sumber air bersih.

Saat mengetahui kabar itu, ia langsung koordinasi dengan pemerintah untuk mencari solusi dan membantu baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Saya langsung berkoordinasi dengan semua pihak dan Alhamdulillah si bapak sama ibu sudah sepakat untuk dipindahkan oleh Pemkot Palopo dari gubuknya ke rumah susun yang ada di wilayah Songka," ungkap Salam. (rul)

  • Bagikan