Tujuh Pegawai Lapas Palopo Disumpah dan Dilantik sebagai JFT

  • Bagikan
KEPALA Lapas Palopo, Jhonny H Gultom dan Pajabat Struktural beserta jajaran menghadiri jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah yang berpusat di aula gedung Ditjenpas.--ft istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO--Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengaman Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham RI secara daring melalui Zoom Meeting, Jumat, 14 Juli 2023.

Jumlah pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya dalam pelantikan kali ini berjumlah sebanyak 710 orang se-Indonesia dan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo ada 7 orang.

Bertempat di aula lantai 2, Kepala Lapas Palopo, Jhonny H Gultom dan Pajabat Struktural beserta jajaran menghadiri jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah yang berpusat di aula gedung Ditjenpas dan dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono.


Dalam amanatnya kepada para pejabat yang telah diambil sumpahnya, Sesditjenpas Heni menjelaskan bahwa hadirnya Pejabat Fungsional di bidang Keamanan dan Pengamanan ini merupakan salah satu hasil kerja keras Kemenkumham dalam membangun Pemasyarakatan. Hal tersebut juga ditekankan dengan adanya kebutuhan petugas pengamanan dan keamanan yang berkompetensi agar unit kerja Pemasyarakatan selalu aman, teratur dan tertib, serta hadirnya payung hukum berupa Undang – Undang Pemasyarakatan.


Melanjutkan amanatnya, Heni berpesan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka dalam menegakan keamanan dan ketertiban tanpa adanya diskriminasi agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bisa menjadi warga negara yang baik setelah menjalani pembinaan. “Mengembalikan orang yang tersesat ke jalan yang benar merupakan tugas mulia dalam Pemasyarakatan, oleh sebab itu jaga dengan baik amanat dan jabatan yang saudara emban dan hilangkan stigma – stigma yang mencoreng nama baik Pemasyarakatan di mata masyarakat” pesan Heni.


Menutup amanatnya Sesditjenpas Heni menyampaikan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap agar semua pihak bisa semakin baik dalam menjalankan tugas dan kewajiban.(kahar iting)

  • Bagikan