Perluas Wawasan Keislaman, Mahasiswa IAIN Adakan KISSA

  • Bagikan

*Citizen Reporter
Ainun S
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Untuk memperluas wawasan Keislaman, mahasiswi Aktivisi Dakwah Kampus IAIN Palopo mengadakan Kajian Islam Sekali Sepekan (KISSA) di halaman Kampus 1 IAIN Palopo pada Jumat, 25 Agustus 2023, mulai pukul 11.30 hingga 12.40 WITA.

Menurut Anggota LDK MPM IAIN Palopo, Putri Adifiahia usai kegiatan, KISSA ini diharapkan bisa menjadi wadah yang berguna bagi mahasiswi IAIN Palopo untuk memperluas
wawasan keislamanya.

Dibuktikan dengan rutinnya mahasiswi mengikuti KISSA setiap hari
Jumat di kampus. "Dengan adanya forum ini mahasiswi bisa berdiskusi perihal Islam, berpikir kritis, dan juga menjalin ukhuwahsatusamalain," jelas Putri.

Pemateri di setiap pekannya dibawakan langsung oleh anggota LDK MPM dan juga beberapa aktivis dakwah perempuan di Kota Palopo.

Juga dijelaskan, KISSA didirikan pada tahun 2014 oleh mahasiswa IAIN Palopo yang melibatkan anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Mahasiswa Pencinta Musala (MPM) serta mahasiswa secara umum.

Berdirinya Kissa juga sangat dipengaruhi dan dilihat dari fenomena mahasiswa yang semakin hari semakin kurang pemahamannya tentang Islam. (*/ikh)

  • Bagikan