Tak Mau Ribet, Warga Palopo Pilih Kuliah di IAIN

  • Bagikan

Penulis (tengah) saat wawancara dengan Camaba IAIN Palopo. --ft: istimewa

* Citizen Reporter
Abdul Mutalib
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI--
Ingin memperluas pengetahuan tentang hukum, seorang Calon Mahasiswa Baru (Camaba) memilih kuliah di IAIN Palopo. Disamping itu. Ia juga tidak mau ribet cari kampus di luar Kota Palopo.

Hal tersebut diungkapkan Camaba IAIN Palopo, Muhammad Yahya kepada penulis di Sekretariat PMII Palopo, Jl. Dr Ratulangi, Balandai, pada Selasa, 29 Agustus 2023

"Tidak mau ribet cari kampus di luar.makanya kuliah di IAIN Palopo dan berhubungan dekat dari rumah juga," kata Yahya yang merupakan warga Kota Palopo.

Selain itu, lanjutnya, Yahya pilih kuliah di IAIN dan tertarik Program Studi (Prodi) Hukum, karena berkeinginan untuk memperluas pengetahuan tentang hukum.

Karenanya, Yahya berharap pihak birokrasi kampus bisa memberikan pelayanan yang dibutuhkan mahasiswanya.

Harapan lainnya, sesuai nama kampus, Yahya kuliah di IAIN karena ingin memperdalam pengetahuan agama. "Intinya semoga ke depan lebih baik," jelasnya.

Ditambahkan, Yahya mendaftar di kampus IAIN palopo melalui jalur mandiri. Ia juga mengungkapkan masalah yang dihadapi yakni terkendala Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Camaba lainnya, Fadjril Irwansa yang mendaftar di IAIN melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri (UMPTKIN), juga curhat soal kendala UKT. (*/ikh)

  • Bagikan