Di Palopo, Ops Zebra Diawali dengan Pemeriksaan Ranmor Polisi

  • Bagikan

Kapolres Palopo bagi-bagi helm dan stiker sebagai kampanye keselamatan berlalulintas. Kedua giat ini mengawali Ops Zebra Pallawa 2023. --ft: himawan/palopopos


* Kapolres Bagi Helm, Stiker, dan Cokelat kepada Pengguna Jalan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING--
Sebelum turun ke jalan raya melakukan razia kelengkapan kendaraan bermotor (Ranmor), Operasi Zebra Pallawa 2023 dimulai dari internal Polres Palopo.

Seperti yang berlangsung di depan Mako Polres Palopo, Jl. Opu To Sappaile, Rabu kemarin, sejumlah
personel yang melintas atau memarkirkan kendaraannya langsung diperiksa kelengkapannya.

"Semua terkait dokumen kendaraan, seperti kelengkapan surat kendaraan, SIM, plat kendaraan, safety belt, dan helm kita periksa. Baik bintara maupun perwira," tegas Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin didampingi Kasat Lantas, AKP Rusdi Yunus dan Kasi Propam.

Kepala Bagian Operasional Polres Palopo, AKP Rafli saat memarkir mobilnya sempat terlihat kaget saat dihampiri Kapolres Palapo bersama Kasi Propam dan Kasat Lantas.

Akan tetapi setelah dijelaskan giat yang dilakukan, dengan sigap AKP Rafli langsung memperlihatkan surat kendaraan dan SIM.

"Sebelum kita memulai dan menegakkan aturan ke masyarakat atau pengguna jalan, kami awali terlebih dahulu dari internal. Dan untuk giat ini tidak ditemukan anggota melakukan pelanggaran," ucap Kapolres.

Dalam Ops Zebra juga digelar kampanye keselamatan berlalulintas di depan Mapolres Palopo, Rabu 6 September pagi kemarin.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin membagikan helm dan stiker kepada pengendara yang melintas. Dalam kampanye ini, ada 15 helm, 25 lembar stiker, dan 25 buah cokelat yang dibagikan kepada pengendara. (him)

  • Bagikan