“Warung Abah”, Tempat Nongkrong Favorit Mahasiswa IAIN Palopo

  • Bagikan

* Citizer Reporter
Laporan: Tim Mahasiswa Magang IAIN Palopo


Tim Mahasiswa Magang IAIN Palopo bersama Owner Warung Abah, Husain Sarif Ali. --ft: istimewa

PALOPOPOS. CO. ID, BALANDAI-- "Warung Abah" di Jl. Bakau, Kel. Balandai Kec. Bara tepatnya di depan Kampus 3 IAIN Palopo, merupakan salah satu tempat favorit mahasiswa. Pasalnya, tarif menu yang ditawarkan sesuai kantong mahasiswa.

Bagi mahasiswa IAIN Palopo, warung makan yang buka pukul 09.00 - 15.00 WITA, selalu menjadi tempat para mahasiswa mengerjakan tugas, skripsi, dan nongkrong. Mereka juga menikmati dan membeli menu yang disediakan di sana.

Ditemui penulis, Owner Warung Abah, Husain Sarif Ali di warungnya, Selasa, 5 September 2023, mengatakan, warung makan ini didirikan sejak pandemi Covid-19 melanda dengan modal Rp100 juta.

Pak Ali --sapaannya--, mengelola warung tersebut bersama istrinya. Menyediakan berbagai macam menu, mulai dari makanan berat hingga minuman. Harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp2 ribu hingga Rp10 ribu rupiah. ''Sesuai dengan kantong mahasiswa,'' kata Pak Ali ke penulis yang merupakan Mahasiswa Magang IAIN Palopo.

Pak Ali mengatakan makanan utama di warung ini yakni nasi campur dan teh bunga telang yang banyak disukai mahasiswa. Mengapa ia memproduksi menuman bunga telang, karena melihat sudah populer di berbagai restoran yang ada di berbagai daerah seperti Jakarta dan Bali yang menyediakan bunga telang.

Ia juga mengatakan, warung ini belum memiliki karyawan karena melihat saat dibukanya usaha ini pada saat pandemi yang dimana belum bisa beraktivitas banyak.

Kemudian alasan mereka membuka usaha ini di depan kampus karena disamping bisa menambah pemasukan ekonomi dan secara tidak langsung membantu pemerintah dalam hal membuka lapangan pekerjaan. (*/ikh)

  • Bagikan