KKSSB Kolaborasi ATI Dewantara Palopo Gelar Peringatan Maulid

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BINTURU-- Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSSB) berkolaborasi dengan Akademi Teknik Industri (ATI) Dewantara Palopo mengadakan peringatan Maulid Muhammad SAW di di Aula Kampus ATI Dewantara Jl. Ahmad Razak, Palopo, Sabtu, 30 September 2023 sore.



Maulid diramaikan dengan lima bunga male, ada yang berbentuk miniatur ka'bah. Dan hikmah maulid dibawakan ustaz kondang Tana Luwu, Taslim SPdI MPdI, serta pembacaan ayat suci Alquran, Dr Nirwana Salam.

Tampak pula hadir Direktur ATI Dewantara sekaligus Ketua Kerukunan Keluarga Suli dan Suli Barat (KKSSB), Dr Suaedi SPd MSi, mantan Sekkot Palopo Jamaluddin Nuhung, Samil Ilyas (Ketua Dewan Masjid Indonesia/DMI Palopo), Muslimin, dan lainnya.

Dr Suaedi dalam sambutannya menyampaikan, semoga maulid ini bisa memberi berkah, KKSSB dan ATI makin maju dan berkembang dalam masa akan datang.

Ia juga menyampaikan tentang Suli. Ada semua, penceramah ada, 'pallago' (qoriah), ada to acca (orang pintar), mantan Sekda Palopo, ada Ketua DPRD, dan lainnya.

Sementara Ustaz Taslim dalam ceramahnya, menyampaikan sejarah Talud yang merupakan orang biasa dan orang miskin. Namun mampu memimpin dan membawa kejayaan Bani Israil. Karena memiliki dua kekuatan yakni punya ilmu yang luas dan fisik yang sehat.

Ust. Taslim juga menyampaikan kepemimpinan Muhammad SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam.
Selalu memberikan pilihan kepada umatnya. Kalau tidak bisa salat berdiri, bisa salat duduk, dan kalau tidak duduk, bisa berbaring.

Terakhir, mendoakan ATI Dewantara agar semakin maju dan berkembang. (ikh)

  • Bagikan