Pramuka dan PMI akan Kolaborasi Bangun Bumi Perkemahan Relawan

  • Bagikan

Ketua PMI Palopo, HB bersama Ketua Gerakan Pramuka Palopo, RMB pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 di Lapangan Pancasila, Sabtu,30 September 2023. --ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Palopo dan Palang Merah Indoensia (PMI) Cabang Palopo akan berkolaborasi membangun Bumi Perkemahan Relawan Palopo.

Bumi Perkemahan ini sekaligus menjadi tempat latihan bagi Pramuka, PMI, Kelompok Pencinta Alam, Satgas Siaga Bencana, Satgas Tagana, Tim Reaksi Cepat, dan relawan sosial lainnya.

Semua terpadu dalam aksi program penanganan masalah sosial, alam, dan lingkungan sekitar. Utamanya kesiapsiagaan menghadapi bencana alam dan sosial lainnya.

Demikian disampaikan Ketua PMI Cabang Palopo, H Haidir Basir (HB) kepada Palopo Pos, Sabtu, 30 September 2023 kemarin.

Menurutnya, gagasan ini muncul dalam sharing program PMI dan Pramuka pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 di Lapangan Pancasila, Palopo, Sabtu (30/9).

"Disamping itu juga kami sepakat untuk membantu Pemkot menangani penataan bantaran Sungai Amassangan, Boting, dan Sungai Salubattang,'' kata HB.

Relawan-relawan ini, lanjutnya, kelak menjadi ganda terdepan dalam menjaga ketahanan serta melestarikan alam dan lingkungan sekitar. (ikh)

  • Bagikan