Hari Kontrasepsi, Pj Wali Kota: Pemkot Tengah Berjuang Agar Prevalensi Stunting Strata Ideal

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BOTING-- Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH. M.Si., menghadiri Pekan Pelayanan KB Serentak dalam rangka Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia dan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat IV (RS. Tentara) Palopo, Senin, 2 Oktober 2023.

Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, yang jatuh pada Tanggal 26 September yang mengangkat tema "Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara Dalam Percepatan Penurunan Stunting dan Thema Internasional yaitu Your Life, Your Choice, Hidupmu adalah Pilihanmu", mengajak kita semua memilih yang terbaik dalam menjalani kehidupan.

"Dan kita juga diajak untuk peduli demi terciptanya keluarga berkualitas, dan sejahtera", ungkapnya.

Pj. Wali Kota melanjutkan, dengan adanya status stunting yang dialami oleh sebagian kecil keluarga di masyarakat, Pemerintah Kota Palopo, saat ini tengah berjuang agar prevalensi stunting berada pada strata Ideal, tidak melebihi dari presentase yang ditentukan.

"Alhamdulilah berkat kerja sama semua pihak kasus stunting di kota palopo akan terus menurun, dan kalau bisa hilang sama sekali", ungkap Pj. Wali Kota.

"Semua pihak telah bekerja sama, berkolaborasi, terbukti saat ini, pemerintah kota palopo, TNI POLRI, Organisasi Wanita, para Kader KB, di kecamatan dan Kelurahan telah melakukan usaha-usaha, sehingga prevalensi stunting mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Kita harus bekerja sama, agar kota palopo, mencapai keluarga sehat, bahagia, sejahtera.

Pada kegiatan itu dilakukan pula pemberian vitamin kepada Ibu hamil dan balita, serta menyaksikan pemasangan alat kontrasepsi.

Hadir pada kegiatan itu forkopimda kota palopo, Dir. RS. Palemmai Tandi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang 38 Kodim 1403 Palopo, pimpinan perangkat daerah, penyuluh dan kader KB, serta para akseptor. (rls/ikh)

  • Bagikan