Oppo A18 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasinya

  • Bagikan
Oppo A18 Resmi Meluncur, Intip Dulu Spesifikasinya yang Mirip A38-X/@Hero420Yasin-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Oppo terus mengeluarkan produk-produk terbarunya.
Memulai debutnya di Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu, Oppo A18 resmi menjadi liniterbaru dari Oppo A-series, sekaligus merupakan suksesor dari Oppo A17 yang rilis September tahun lalu.

Spesifikasi smartphone ini cukup mirip dengan Oppo A-series yang rilis awal bulan ini, yaitu Oppo A38.

Dari sisi desain, Oppo A18 memiliki tampilan mirip dengan Oppo A38 dengan layar berponi serta desain modul kamera yang sama-sama berbentuk oval.

Layar kedua smartphone ini juga punya ukuran yang sama, yaitu 6,56 inci.

Sementara itu, chipset yang menenagai Oppo A18 adalah Helio G85, sama seperti yang digunakan pada Oppo A38.

Untuk spesifikasinya, Oppo A18 tampil dengan layar IPS LCD 6,56 inci disertai poni bergaya tetesan air (waterdrop).

Resolusi layarnya adalah HD Plus dengan dukungan refresh rate 90 Hz. Dapur pacu Oppo A18 ditenagai oleh System on Chip (SoC) Helio G85 dari MediaTek.

Chip itu dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya bisa ditambah lewat kartu microSD sampai 1 TB.

RAM-nya juga bisa ditambah sementara sampai 4 GB berkat fitur Extended RAM. Pada aspek kamera, Oppo A18 dibekali kamera belakang ganda.

Terdiri dari kamera utama 8 MP dan kamera kedalaman 2 MP.

Sementara itu kamera depannya dibekali resolusi 5 MP, untuk menunjang aktifitas selfie maupun panggilan video.

Untuk aspek daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dukungan ini diklaim perusahaaan bisa menunjang aktivitas bermain game sampai tujuh jam lebih. Oppo A18 berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 13 dan antarmuka (UI) ColorOS 13.1.

Fitur lain yang turut melengkapi Oppo A18 antara lain mode Ultra-volume yang bisa meningkatkan volume ponsel sampai 300 persen, sensor pemindai sidik jari, pengenal wajah, Dual-SIM, konektivitas 4G LTE, WiFi 5, Bluetooth 5.3, USB-C hingga colokan audio 3,5 mm.

Smartphone ini juga sudah mendapat sertifikasi ketahanan air IPX4 dan ketahanan dari debu IP5X. Oppo A18 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Glowing Black dan Glowing Blue.

Untuk harga Oppo A18 memang masih belum diumumkan, yang pasti tunggu saja saat masuk di Indonesia, karena setelah di Uni Emirat Arab, smartphone ini juga sudah hadir di Thailand pada pekan lalu, Sabtu 23 September 2023. (disway/pp)

  • Bagikan