Kapolsek Wara Utara, “Sang Maestro” Posko SAR Presisi Polres Palopo

  • Bagikan

*Dua Bulan Dirintis dan Selesai Berkat Motifasi Kapolres Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Posko SAR PRESISI yang baru diresmikan, Jumat pagi, 06 Oktober 2023, punya cerita tersendiri dari sang maestro.
Perancang posko yang mnenyerupai bangkai kapal tersebut tak lain adalah perwira satu balok yang juga menjhabat sebagai Kapolsek Wara Utara (Waru) Ipda Abdul Madjid SH.
Banyak suka dan duka kala posko tersebut dibangun.

Mulai dari awal perintisan sampai pada rancangan dan bentuk posko semuanya melewati banyak ombak dan badai.

"Dan alhamdulillah, dua bulan kami rintis hingga diresmikan tadi pagi semuanya berkat motifasi dan petunjuk dari Bapak Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin. Perlu diketahui pula kalau posko ini bisa berdiri megah berkat dukungan dari Bapak Kapolres Palopo," kata Abdul Madjid, kepada Palopo Pos, Jumat malam, 6 Oktober 2023.

Abdul Madjid menceritakan awal mula sampai posko tersebut dibangun, dimulai dari duduk--duduk ditepi pantai sambil menghayati adanya posko bagi tim terutama ketika ada masalah yang berkaitan dengan laut.

"Disitulah muncul ide dan ide itu saya sampaikan ke Bapak Kapolres dan beliau (Kapolres) sangat setuju," beber Abdul Madjid.

Mengapa berbentuk kapal, sambung dia, sebab suasana posko akan menyatu dengan alam seperti kapal yang berada di lautan bebas.

"Semuanya sudah kita pikirkan," imbuhnya.

Bahan-bahan yang digunakan, tambah Abdul Madjid, asalnya dari Kota Palopo, seperti batang pohon kelapa yang tua kemudian menggunakan spandek sebagai dinding.

"Semoga dengan adanya posko ini, aktivitas masyarakat di laut akan terpantau terutama kamtibmas di jalan lingkar bisa teratasi dengan baik," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan