Masjid Besar Nurul Yaqin BTN Merdeka Rayakan Maulid Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus Baru

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Masjid Besar Nurul Yaqin yang terletak di Kompleks BTN Beringin Jaya Kota Palopo, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (8/10/2023). Peringatan maulid ini, juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus masjid besar Nurul Yaqin periode 2023-2028.

Perayaan maulid dan pengukuhan pengurus masjid Nurul Yaqin ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP SH, M.Si, Camat Wara Timur Takdir Wahyudi SIP, Lurah Salekoe Wawan Gunawan S.AN, segenap pengurus dan jamaah Masjid Besar Nurul Yaqin.

Dalam sambutannya, Firmanza DP berharap, agar pengurus baru yang telah dikukuhkan secara konsisten dapat melanjutkan program yang selama ini telah dilaksanakan oleh kepengurusan lama.

"Semoga apa yang menjadi niat baik, program, semua bisa dilaksanakan dengan baik ke depan dan bisa didukung oleh semuanya. Semua yang kita programkan adalah kebaikan, kalau kebaikan itu, mau tidak mau kita sama-sama harus mendukungnya," ujarnya.

Firmanza DP juga mengingatkan agar seluruh jamaah masjid Nurul Yaqin untuk menjaga kondisi yang damai, baik di lingkungan masjid maupun di Kota Palopo pada umumnya. Terlebih, dalam waktu dekat akan ada pemilihan legislatif, kepala daerah dan presiden di tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Firmanza DP juga menyampaikan agar seluruh jamaah Masjid Nurul Yaqin, dapat menjadikan perayaan Maulid Nabi sebagai momentum untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW.

"Maulid ini, kita mempelajari Rasulullah SAW, gaya dan cara hidupnya. Mudah-mudahan kita bisa mengikutinya, setidak-tidaknya kita bisa memberi manfaat bagi orang di sekitar kita," ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Taslim S.Pd.I M.Pd.I yang membawakan hikmah maulid pada perayaan ini menyampaikan, salah satu tiket untuk bisa masuk surga dapat diperoleh dengan cara memakmurkan masjid.

"Orang yang memakmurkan masjid, ikut membangun masjid, memikirkan bagaimana masjid supaya bagus. Insya Allah sudah dijanjikan masuk surga," ungkapnya.(idr)

  • Bagikan