Ini 5 Khasiat Air Mentimun, Poin 1 Dambaan Wanita, Manfaat Nomor 4 yang Belum Banyak Diketahui

  • Bagikan
Air mentimun. --alodok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mentimun merupakan buah segar dan renyah yang banyak dikonsumsi orang. Mentimun bisa dikonsumsi begitu saja atau diolah dalam bentuk acar dan salad.

Anda juga bisa mengonsumsi air mentimun sebagai alternatif air putih biasa di rumah atau untuk dibawa beraktivitas sehari-hari.

Minuman ini bisa membunuh semua parasit di dalam tubuh!

Kulit mentimun organik mengandung berbagai manfaat bagi tubuh yang sayang dilewatkan. Akan tetapi, kalau kamu membeli mentimun biasa, sebaiknya kupas kulitnya karena berisiko terkontaminasi pestisida dan berbagai bahan kimia berbahaya lainnya.

Cuci metimun dengan bersih dan siapkan air dalam botol atau pitcher.

Potong mentimun tipis-tipis agar nutrisinya lebih cepat terserap oleh air. Rendam dalam air dan diamkan selama kurang lebih satu malam di dalam kulkas.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Minum air mentimun bermanfaat bagi kulit. Mentimun memang baik untuk menjaga kesehatan kulit baik dari luar maupun dari dalam.

Rutin minum air mentimun akan membuat kulit Anda lebih cerah dan kenyal. Kandungan asam pantotenat (juga dikenal sebagai vitamin B5) dalam mentimun ampuh untuk mengobati jerawat.

  1. Mencegah penuaan dan melawan radikal bebas

Mentimun kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan berbagai sel dalam tubuh akibat radikal bebas.

Selain itu, kandungan beta-karoten, vitamin C, dan berbagai mineral seperti mangan yang baik untuk mencegah proses penuaan dini.

  1. Mencegah naiknya tekanan darah

Bagi penderita hipertensi, biasanya dalam tubuhnya terdapat kadar sodium yang terlalu tinggi. Kelebihan sodium berisiko menyebabkan kadar air dalam tubuh menjadi tidak seimbang.

Hal ini akan memicu naiknya tekanan darah. Untuk menetralkan kadar air, tubuh memerlukan kandungan kalium yang cukup.

Sayangnya, kebanyakan orang tidak mendapatkan asupan kalium yang diperlukan tubuh setiap hari. Anda bisa menyiasatinya dengan rutin minum air mentimun. Timun kaya akan kalium yang berfungsi untuk membantu menyeimbangkan kadar sodium yang ada pada ginjal.

  1. Membuang racun-racun dalam tubuh

Mentimun memiliki sifat diuretik atau bisa memicu produksi air seni. Ini berarti ginjal kamu akan semakin sering mendorong racun-racun, bakteri, dan zat hasil metabolisme yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh keluar melalui urin.

Proses ini juga dikenal sebagai detoksifikasi. Tubuh akan jadi lebih segar karena bersih dari berbagai racun dan zat berbahaya.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Air mentimun ini akan membantu kamu merasa lebih kenyang dengan kadar kalori yang sangat rendah. Jika Anda tidak merasa lapar lagi setelah minum air mentimun, berarti sesungguhnya kamu hanya merasa haus.

Cara ini baik untuk kamu yang sedang berusaha menurunkan atau menjaga berat badan ideal.(jpnn/pp)

  • Bagikan