Tiga Kabupaten Belum Teken Anggaran Pilkada, Kesbang Sulsel: Luwu Utara Sudah Ada Kesepakatan Bersama

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tiga kabupaten di Sulawesi Selatan belum menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran pilkada. Daerah itu diantaranya Soppeng, Sinjai, dan Luwu Utara.

Kepala Kesbangpol Sulsel, Muhammad Firda berharap agar tiga kabupaten itu segera melakukan penandatanganan.

Kendalanya kata dia karena faktor komunikasi. Masing-masing pejabat di pemerintah daerah itu tak saling terbuka. Belum ada kesepakatan nilai.

Di sisi lain ada beberapa hal seperti persoalan pangan yang juga menjadi prioritas pemda yang juga harus dianggarkan.

“Kemarin kita sudah sepakati. Jadi permasalahannya itu sudah dipahami masing-masing. Jadi memang ada faktor kurang komunikasi. Tidak terbuka,” kata Firda Rabu, (15/11/2023), sebagaimana dikutip Fajar Online.

Untuk Kabupaten Luwu Utara, kata dia, sudah ada kesepakatan bersama. Tinggal Sinjai dan Soppeng masih menunggu hasil koordinasi.

“Kalau Luwu Utara, tidak ada masalah. Sudah sepakat nda adami. Tinggal dua ini Soppeng sama Sinjai saya harus diskusi lagi,” tuturnya.

“Adami solusinya, tapi memang harus dikonsultasikan dengan di Jakarta, Dirjen Keuangan. Terkait ada pasalnya itu bertentangan dengan permen. InsyaAllah Minggu depan selesai mi,” tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengancam tak akan menandatangani APBD Pemda yang tak menganggarkan Pilkada. (fj)

  • Bagikan