HKN, Sekkot Palopo Pimpin Doa untuk Palestina

  • Bagikan
"Kita sudah banyak turun melakukan pembersihan, namun kita perlu tingkatkan lagi. Kerahkan semua stakeholder yang ada untuk membantu melakukan pembersihan di lingkungan kita, terutama kita para ASN untuk melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing," ungkap Sekkot saat jadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat, 17 November 2023. --hms pemkot palopo--

Memasuki Musim Hujan, Jaga Kebersihan Drainase

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Memasuki musim penghujan, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi mengajak semua stakeholder untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, terutama kebersihan drainase.

"Kita sudah banyak turun melakukan pembersihan, namun kita perlu tingkatkan lagi. Kerahkan semua stakeholder yang ada untuk membantu melakukan pembersihan di lingkungan kita, terutama kita para ASN untuk melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing," ungkap Sekkot saat jadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Wali Kota, Jumat, 17 November 2023.

Pada kesempatan itu, Sekkot juga mengirimkan doa untuk Palestina yang kini tengah dilanda konflik. H Firmanza memimpin pembacaan Surah Al Fatihah untuk warga Palestina, semoga konflik dan kekacauan disana bisa segera berakhir

Lanjutnya, upacara HKN ini hendaknya dumaknai sebagai momentum untuk merefleksikan kembali tugas dan fungsi ASN sebagai pelayan masyarakat, karena ASN digaji oleh negara, dipercayakan oleh masyarakat untuk membantu masyarakat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

Juga mengingatkan tentang netralitas ASN dalam Pemilu serentak 2024.

"Sudah ada surat edaran mengenai netralitas ASN dalam menghadapi pemilu dan Pilkada. Kita harus netral, tidak perlu kita mengkampanyekan seseorang atau kelompok tertentu karena ini bisa berakibat fatal bagi kita," jelasnya.

ASN harus bijak dalam mengolah media sosial, tidak sembarangan dalam menggunakan media sosial. Sharing dulu sebelum meng-share sebuah postingan. Pelajari dulu, jangan asal menelan berita-berita hoaks, terlebih menyebarkan kepada masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hadir pada upacara itu, Staf Ahli, Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, Camat dan Lurah, juga diikuti pejabat eselon III dan IV, Kepala Sekolah, serta pejabat fungsional lingkup Pemkot Palopo. (ikhwan)

  • Bagikan