Pengusaha Inisial HT Ngaku Ambil Foto Diduga Transaksi Fee Proyek Rp500 Juta

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Beredarnya foto diduga transaksi fee proyek Rp500 juta di Palopo, menuai beragam tanggapan.

Banyak yang penasaran, ada yang percaya, dan ada pula yang bilang hoax.

Penelusuran Palopo Pos, foto-foto yang beredar di media sosial pada Jumat, 17 November 2023 malam tersebut, diambil oleh HT, pengusaha yang dikenal sebagai kontraktor di Palopo.

"Saya yang foto. Isi kantongan yang ada difoto uang dua ball. Ada pecahan seratus ribu, ada juga pecahan 50 ribu, " kata HT yang dikonfirmasi Palopo Pos melalui teleponnya, sekira pukul 21.30 Wita, Jumat malam.

Karena sudah larut malam, HT bilang, ia akan menelepon wartawan Palopo Pos pada Sabtu, 18 November 2023 siang.

"Saya akan ceritakan ki semua," kata HT yang mengaku sedang berada di kebunnya di Sulawesi Tenggara.


Sebelumnya diberitakan, dunia maya di Palopo tiba-tiba heboh, Jumat, 17 November 2023 malam. Menyusul beredarnya sejumlah foto diduga transaksi fee proyek di Palopo pada media sosial, baik facebook maupun grup WA.

Salah satunya akun facebook penggiat sosial media Palopo, Sulaiman Hasli Tangarang. Terlihat beberapa foto dalam sebuah ruangan. Ada foto kantongan kresek warna merah dipegang pria pakai baju merah. Lalu foto lainnya, seorang pria memakai sweeter putih membawa kantongan kresek warna merah keluar dari ruangan tersebut.

Postingan tersebut disertai kalimat "Wii ngerii betul. Ada transaksi" itu, menuai banyak komentar dari netizen.

Ada netizen yang komentar, kue bagea mungkin isinya itu kantongan plastik.

Kemudian tangkapan layar grup WA "New Forkot" yang diterima Palopo Pos, juga terlihat foto-foto yang sama pada akun facebook Sulaiman. Malah, pada grup "New Forkot" tertulis kalimat "bisakah dipidana ini datang terima fee proyek pengaspalan KIPA nilai proyek 5 M fee 500 jt." (ikh)

  • Bagikan