Dua Jam, Mahasiswa UNCP Belajar Jurnalistik di Palopo Pos

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Sekira 30 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kuliah jurnalistik sekira dua jam di Kantor Palopo Pos, Jl. Andi Djemma, Selasa, 19 Desember 2023.

Para mahasiswa didampingi dosen mata kuliah English for Journalism, Reski Yusrini Islamiah Yunus SPd MPd. Mereka diterima oleh Wakil Direktur (Wadir) Pemasaran, Umum, dan SDM Palopo Pos, Ikhwan Ibrahim.

Selama dua jam, mahasiswa mendapatkan materi mengenai proses produksi berita dan peran jurnalistik dari Wadir Palopo Pos. Sejumlah mahasiswa juga mengajukan pertanyaan seputar jurnalistik pada sesi tanya jawab.

Menurut Reski Yusrini, mahasiswa melakukan kunjungan lapangan ke industri media merupakan bagian dari mata kuliah English for Journalism. Bagaimana menghasilkan SDM tidak sekadar tenaga pendidik. Tapi juga bisa terjun di lapangan kerja lain.

''Hari ini, mahasiswa ingin melihat langsung seperti apa proses produksi berita, peran jurnalis dalam kegiatanya,'' jelasnya.

Reski juga mewakili pihak kampus menyampaikan terima kasih kepada manajemen Palopo Pos atas sinergitas yang dijalin selama ini. ''Selama ini, Palopo Pos mempublikasi berita-berita yang positif. Hal ini sekaligus mempromosikan UNCP,'' katanya. (ikh)

  • Bagikan