DSP Hadiri Perayaan Natal Oikumene Gereja Se-Luwu Utara

  • Bagikan
Caleg DPR RI Partai Demokrat Nomor Urut 3, Dewi Sartika Pasande (DSP) turut menghadiri perayaan Natal Oikumene Luwu Utara yang digelar di pelataran rumah kediaman keluarga Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Saltima Ri’pi Tangjong, S.Kom.,MH (SRT), Kamis, 4 Januari 2024. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID TANALILI -- Caleg DPR RI Partai Demokrat Nomor Urut 3, Dewi Sartika Pasande (DSP) turut menghadiri perayaan Natal Oikumene Luwu Utara yang digelar di pelataran rumah kediaman keluarga Bakal Calon Bupati Luwu Utara, Saltima Ri’pi Tangjong, S.Kom.,MH (SRT), Kamis, 4 Januari 2024, berlangsung semarak.

Ibadah Natal yang mengangkat tema "Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di bumi" dikemas dalam bentuk Kebaktian Penyegaran Iman (KPI). Ibadah KPI yang dipimpin oleh Sekum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Christian Tanduklangi, M.Th, dihadiri ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja yang ada di Luwu Utara.

Dalam sambutannya Penanggung jawab Natal Oikumene Luwu Utara, Saltima Ri’pi Tangjong, tak lupa menyampaikan selamat natal dan selamat tahun baru.

"Semoga di tahun ini kita semakin diberkati Tuhan dan semoga tahun depan perayaan natal se-Luwu Utara lebih meriah dari tahun ini," harap Saltima.

Lanjutnya lagi, perayaan natal oikumene luwu Utara adalah wujud kerinduan kami untuk merayakan natal dengan semua gereja-gereja yang ada di Luwu utara. Dimulai dari ide sederhana yang kemudian berkembang menjadi perayaan natal seperti yang dilaksanakan saat ini. Saya juga berterima kasih kepada panitia yang luar biasa bekerja dimana kegiatan ini dipersiapkan kurang dari sebulan.
"Ini merupakan perayaan natal perdana bagi kita, gereja-gereja se-Luwu Utara, tapi harapan dari saya semoga di tahun depan, kita lebih banyak lagi berkumpul," harapnya.

Terima kasih juga kepada Pdt. Dr. Christian Tanduklangi, M.Th atas pelayanan yang diberikan lewat Khotbah yang sangat luar biasa dan semoga menjadi berkat bagi masyarakat Luwu Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia, Pdt. Gideon Tulak, S.Th, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan perayaan natal ini boleh terlaksana dengan baik karena kerjasama yang baik dari panitia dan semua yang terlibat dalam perayaan natal ini.
"Kami menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia dan hamba-hamba Tuhan yang sudah berperan dalam kegiatan ini," ucap Pdt. Gideon.

Lanjut Pdt. Gideon bahwa atas nama gereja-gereja yang ada di Luwu Utara ini menyampaikan apresiasi kepada Ibu Saltima yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh kegiatan natal kita saat ini. Juga atas kehadiran kita semua sepanjang kegiatan ini sebagai bentuk syukur kita kepada Tuhan.

Dalam khotbahnya Pdt. Christian Tanduklangi, MTh, mengajak umat yang hadir untuk senantiasa menyebarkan kedamaian dan kebaikan kepada semua orang dimulai dari keluarga dan dalam kehidupan berjemaat serta bermasyarakat.

Hadir dalam Perayaan Natal Oikumene ini, Plt. Sekda Luwu Utara Drs. M. Asyir Suhaeb, M.Si, Camat Tana Lili, Ir. Andi Suryanti, M.Si, Ketua PMTI Luwu Utara, Ir. Marthina Simon, M.Si, Kapolsek Bone-bone, Danramil Bone-bone, dan Para Pendeta dari denominasi gereja di Luwu Utara, serta tamu undangan lainnya.(idr)

  • Bagikan