Jelang Pemilu, Polisi Sebut Tidak Ada Titik Rawan di Sulsel, Kapolda Sulsel: Tapi…

  • Bagikan
Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Menjelang Pemilu, tentu tensi politik akan makin memanas. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi menyebut, saat ini telah memasuki tahapan masa kampanye Pemilu serentak 2024, untuk itu, Andi Rian mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga agar tercipta suasana yang adem dan damai.

Hal itu diungkapkan Andi Rian usai menggelar acara Jumat Curhat di Jalan WR. Supratman, Jumat, 5 Januari 2024.

"Tentu harapan-harapan masyarakat supaya wilayah kita ini aman, saya sampaikan bahwa ayo kita sama-sama bergandengan tangan," ujar Andi Rian kepada awak media.

Khususnya, kata dia, di wilayah kota Makassar karena belakangan ini kerap terjadi gangguan Kamtibmas di beberapa titik.

"Kita menjaga situasi Khamtimas kita khususnya di wilayah Kota Makassar supaya tetap kondusif, masyarakat tetap berkegiatan sambil nanti menjelang Pemilu mari kita sama-sama bersukaria untuk menyambut pemilu serentak ini," ajak Andi Rian.

Saat ditanya mengenai titik rawan di Sulsel, Andi Rian menyebut, semua wilayah di bawah naungannya masih terbilang aman.

"Untuk titik rawan tidak ada, semuanya aman tetapi kita juga tidak boleh underustimed, tetap kita persiapkan semuanya," tukasnya.

"Makanya saya jelaskan tadi kepada masyarakat bahwa semuanya kita maping kita petakan kemudian kita atur pengamanannya," Andi Rian menuturkan.

Pernyataan itu mematahkan apa yang pernah diucapkan Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang menganggap semua wilayah di Sulsel rawan.

Hal itu ditegaskan Setyo setelah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (17/10/2023) lalu.

"Semuanya dianggap rawan, tidak ada yang tidak rawan sehingga kita tidak boleh underestimate. Kita tetap antisipasi semuanya untuk kesiapan siagaan kita," kata Setyo. (fajar/pp)

  • Bagikan