Wow! Ternyata Ini 3 Manfaat Dahsyat Makan Pisang Kepok di Malam Hari dari Sisi Kesehatan

  • Bagikan

Pisang kepok.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Anda mengenal pisang Kepok? Ternyata, manfaatnya banyak lho!

Pisang kepok merupakan pisang yang biasa digunakan sebagai bahan dasar pisang goreng dan kolak pisang yang sangat populer saat ramadan.

Memiliki rasa yang sangat manis yang akan membuat lidah kita bergoyang saat memakannya karena pisang ini juga memiliki tekstur yang lembut.

Selain memiliki rasa yang sangat enak ternyata pisang ini memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Dibalik rasa manisnya ternyata manfaat makan pisang kepok di malam hari mampu untuk mencegah berbagai penyakit dari ringan hingga kronis.

Berikut ini adalah beberapa manfaat makan pisang kepok di malam hari yang disadur dari beberapa sumber terpercaya tentang kesehatan.

Manfaat Makan Pisang Kepok di Malam Hari

  1. Menyehatkan Pencernaan

Menjaga pencernaan agar selalu sehat merupakan suatu kewajiban. Karena, jika pencernaan kita tidak sehat akan menimbulkan penyakit seperti diare dan sembelit.

Maka dari itu, manfaat makan pisang kepok di malam hari jika ditinjau dari sisi kesehatan sangat mampu dan efektif untuk mencegah sakit perut.

Pisang yang berjenis kepok ini mengandung Kalium dan Serat yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan kita agar selalu prima.

  1. Mencegah Hipertensi

Penyakit hipertensi atau darah tinggi disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi akibat konsumsi garam berlebih dan makanan yang mengandung lemak.

Manfaat makan pisang kepok di malam hari salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Kalium yang terkandung di dalam buah pisang kepok sangat mampu dan efektif untuk menurunkan kadar natrium dalam darah yang menjadi penyebab hipertensi.

  1. Menurunkan Resiko Stroke

Penyakit yang cukup umum diderita oleh para lansia adalah penyakit stroke yang memiliki gejala tubuh mati sebelah atau tidak bisa digerakkan seluruhya.

Maka dari itu kita harus mencegah penyakit stroke dengan manfaat makan pisang kepok di malam hari yang tentunya mampu cegah stroke.

Manfaat untuk mencegah stroke ini bisa kamu dapatkan karena kandungan Kalium didalam setiap buah pisang kepok mampu untuk mencegah stroke.

Itulah beberapa manfaat makan pisang kepok di malam hari yang mampu sehatkan pencernaan, mencegah hipertensi, dan menurunkan resiko stroke. (*/radarpekalongan/pp)

  • Bagikan