Ditunjuk Ketua NasDem Kaltim, Luthfy Tancap Gas Kumpulkan Seluruh DPD dan Para Caleg Bedah Dapil

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BALIKPAPAN -- Pasca ditunjuk Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menjadi Ketua DPW Partai NasDem Kaltim, Luthfi A Mutty langsung bergerak.

Dia mengumpulkan seluruh pengurus DPW, Ketua-ketua DPD dan para caleg NasDem se-Kaltim.

Kepada Palopo Pos, Luthfy menjelaskan kegiatan ini sebagai konsolidasi agar seluruh kader mengetahui bahwa sekarang mereka punya ketua yang baru pasca mundurnya Isran Noor dari posisi ketua. Langkah ini penting untuk menyatukan irama dan gerak menyongsong pileg dan pilpres yang waktunya kian dekat.

Dalam kesempatan ini Luthfi menekankan perlunya penguatan saksi. Karena berbagai pihak menengarai tingginya potensi kecurangan dalam pemilu kali ini.

Satu satunya cara melawan kecurangan adalah saksi yanbg kuat dan militan. Luthfi juga mengingatkan agar "kebodohan" pada pemilu 2019 tidak terulang. Yakni ketika penyelenggara tidak menempelkan duplikat C1 Plano hasil perhitungan suara di tempat yang mudah diakses oleh masyarakat. Padahal itu perintah UU. Anehnya, BAWASLU ketika itu juga diam.

Dalam acara ini dilakukan pula bedah dapil oleh Politica Research & Consulting. Bedah dapil dimaksudkan untuk melihat potensi prolehan suara dan kursi Partai NasDem di pemilu 2024. Dari hasil bedah dapil, Luthfi optimis hasilnya lebih baik dari pemilu 2019.

Kegiatan yg berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan, turut dihadiri Jakfar Sodik, Wasekjen NasDem Bidang Bappilu.(rls/idr)

  • Bagikan