Tabi Pasenggong Optimis PKB Dapat Unsur Pimpinan DPRD Luwu Pada Pileg 2024

  • Bagikan
Tabi Pasenggong Bacabup Luwu / Politisi PKB

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BELOPA -- Salah satu persyaratan untuk maju sebagai calon Bupati adalah "kendaraan" partai politik di DPRD. Yang minimal memenuhi syarat minimal kursi untuk mengusung.

Untuk itu, hasil Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024, bulan depan menjadi penentu, apakah mampu usung calon/kader atau harus berkoalisi.


Di Luwu Raya, salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak adalah Kabupaten Luwu pada November 2024 mendatang. Hasil Pileg 2024 tepatnya 14 Februari nanti, menjadi acuan bagi para bakal calon Bupati Luwu untuk hitung-hitungan maju. Salah satu bakal calon Bupati Luwu yang optimis maju adalah Tabi Pasenggong.


Sosok purnawirawan TNI Angkatan Darat ini, sejak beberapa tahun silam sudah mematangkan strategi untuk maju sebagai Calon Bupati Luwu di Pilkada Luwu 2024. Namanya sudah mengakar di akar rumput masyarakat Kab. Luwu. Dari Larompong sampai Walmas.


Apalagi diketahui Pilkada Kab. Luwu yang digelar November 2024, mendatang, menjadi ajang pertarungan "bebas" bagi para bakal calon. Pasalnya, Bupati Luwu saat ini Dr H Basmin Mattayang sudah dua kali menjabat, dan tidak bisa lagi maju untuk yang ketiga kalinya.


Tabi yang diwawancara Palopo Pos, Sabtu 13 Januari 2024 di salah satu rumah makan di Kota Palopo mengungkapkan, pasca pensiun dari TNI AD, ia kini punya lebih banyak waktu turun menyapa masyarakat.


Selain itu, Tabi yang juga kini bergabung dengan salah satu partai politik sebagai kader di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia menyebutkan, sangat optimis melihat pergerakan teman-teman caleg PKB saat ini sangat luar biasa. Bisa memberikan hasil maksimal dengan optimis PKB Kab. Luwu mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Luwu nanti.


"Sangat optimis dinda PKB Luwu dapat unsur pimpinan DPRD nanti, dengan melihat pergerakan para kader di dapil," kata Tabi mantan Kabagreskrim Puspomad.


Diketahui, saat ini Dapil di Kabupaten Luwu bertambah pasca adanya perubahan. Tadinya sesuai Pileg 2019 hanya 4 dapil, kini Pileg 2024 menjadi 8 dapil.


Kita optimis capain Kursi PKB pada pileg 2024, Luwu akan Optimal," ujarnya dengan semangat sambil menikmati hidangan khas Tana Luwu, yaitu Kapurung.(idr)

  • Bagikan