Wahyu P Sibenteng Terpilih Aklamasi Pimpin Dewan Kesenian Palopo

  • Bagikan

Seniman dan budayawan Palopo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Musyawarah Kesenian Palopo, akhirnya menetapkan Ketua Dewan Kesenian Palopo.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Saokotae Rumah Jabatan Wali Kota, Sabtu, 20 Januari 2024, menetapkan secara aklamasi Wahyu P. Sibenteng sebagai ketua untuk periode 2024 - 2028.

Selanjutnya, merekaakan menyusun pengurus Dewan Kesenian Kota Palopo dalam waktu yang sesingkat singkatnya.

Wahyu P Sibenteng kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Senin, 22 Januari 2024 mengatakan, usai dirinya dipilih secara aklamasi, pihaknya akan bergerak secepatnya untuk membentuk kepengurusan yang selanjutnya akan membuat program kerja.

''Kita berharap secepatnya dilakukan. Mulai membentuk kepengurusan sampai program kerja,'' kata guru SMAN ini.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang memberi support kepada para seniman dan budayawan di Kota Palopo.

''Alhamdulillah, kita diberi support oleh Pemerintah Kota Palopo. Memberikan ruang kepada para seniman dan budayawan,'' katanya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Magfirani Nassa, mengatakan bahwa pihaknya senantiasa memberikan support kepada seniman dan budayawan di Palopo

"Pemerintah konsisten memberi support, sekaligus memberi ruang kepada para seniman dan budayawan," kata Magfirani saat menghadiri Musyawarah Kesenian Palopo, Sabtu, 20 Januari 2024.

Magfirani menyampaikan, pelaksanaan musyawarah kesenian ini, diharapkan dapat memantapkan posisi Palopo menjadi episentrum kesenian dan kebudayaan di Tana Luwu.

"Satu hal penting yang perlu diingat dan diupayakan yaitu, agar semua seniman dan budayawan harus berpadu, berkolaborasi bersama-sama memikirkan pengembangan seni budaya di daerah ini," katanya.

Untuk diketahui, kata seniman dan budayawan di Kota Palopo berkumpul di Auditorium Saokotae Rumah Jabatan Wali Kota, guna menggelar musyawarah Kesenian Palopo 2024, dalam rangka pembentukan dewan kesenian Palopo. (*/rls/pp)

  • Bagikan