Andi Amar Ma’ruf Sulaiman Catat Sekitar 130 Ribu Suara di Pileg DPR RI Dapil Sulsel II

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Suara Andi Amar Ma’ruf Sulaiman memimpin dari hasil perhitungan sementara KPU yang dirilis di situs resminya https://pemilu2024.kpu.go.id/.

Melalui website https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/7302, tanggal 16 Februari 2023 pukul 17.30, progres 53,65% atau 4.967 dari 9.258 TPS, suara Andi Amar Ma’ruf Sulaiman telah mencapai 57.890 suara.

Sementara data dari Timnya, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman meraih suara sekitar 130 ribu (data sementara)

Andi Amar mencetak sejarah baru, sebagai Caleg muda yang baru pertama kali mengikuti perhelatan Pemilu, memimpin suara pada DPR RI Dapil Sulsel II.

Dapil ini meliputi 8 kabupaten dan 1 kota. Diantaranya Kabupaten Maros, Barru, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Suaranya saling kejar dengan Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dengan perolehan 52.315 suara.

Dengan perolehan suara itu, Partai Gerindra kuat mendapatkan 2 kursi dari 9 kursi yang diperebutkan dalam Pileg DPR RI Dapil Sulsel II.

Direktur Parametric Development Center, Khairul Umam mengaku, bahwa Andi Amar Ma’ruf Sulaiman merupakan keterwakilan dari Caleg milenial saat ini.

“Hasil perhitungan sementara KPU, sudah dari 57 ribu lebih suara. Terbanyak dari caleg lainnya di Dapil Sulsel II. Ini merupakan hal baru,” tuturnya.

Kehadiran Andi Amar Ma’ruf Sulaiman pun sangat dekat dengan masyarakat. Dirinya yang juga CEO AAS Community, terus melakukan kegiatan aksi sosial kemanusiaannya.(rls/idr)

  • Bagikan