Memasuki Ramadan, FKJ: Mari Kita Sambut dengan Penuh Kebersamaan Menuju Hari Kemenangan

  • Bagikan

Dr. H. Farid Kasim Judas, SH, M.Si, MH

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Bulan Suci Ramadan adalah bulan yang penuh kemuliaan dan keagungan. Bulan yang penuh rahmat dan keberkahan serta penuh dengan ampunan.

Ungkapan dalam menyambut bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah itu di sampaikan Doktor Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Farid Kasim Judas

“Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat dirindukan dan dinanti-nanti seluruh umat Islam. Mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan menuju hari kemenangan,” kata FKJ sapaan karibnya dalam keterangannya kepada media, Senin 11 Maret 2024.

Mantan Kepala BKPSDM Palopo ini juga mengajak umat muslim menjadikan bulan suci Ramadan ini sebagai momen peningkatan kapasitas diri mencapai derajat taqwa.

“Perasaan gembira menyambut Ramadan adalah cerminan bahwa di dalam hati kita masih ada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena bulan suci ini mengandung berbagai fadhilah yang tidak ada pada bulan yang lainnya. Mari kita jalankan ibadah puasa dengan penuh rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ajak FKJ.

FKJ berharap melalui bulan suci serta ibadah puasa tahun ini agar perbedaan dalam pandangan politik kita pada Pemilu 2024 tidak memutus tali silaturahmi antar sesama manusia karena beda pilihan.

“Mari kita saling rangkul dan saling memaafkan satu sama lain,” harap pria kelahiran Ujung Pandang 9 Maret 1983 ini.

FKJ menambahkan, persiapan mental perlu dilakukan, agar bulan Ramadhan bisa menjadi momentum memperbaiki diri dan menghilangkan penyakit batin seperti fitnah, dengki, takabur dan riya.

“Marilah kita mempersiapkan diri secara maksimal melalui aspek mental serta fisik. Kita ikat kembali tali silaturrahmi dan perkuat ukhuwah islamiyah antar sesama,” tandasnya. (*/pp)

  • Bagikan