KKMBone Palopo Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Palopo, mengelar buka puasa bersama.

Buka Puasa Bersama ini digelar di kediaman Ketua Harian KKM Bone Palopo, Dr. Andi Syahiruddin Syah, M.Si, Rabu, 27 Maret 2024 dengan penuh khidmat.

Terlihat, ratusan yang menghadiri buka puasa ini.

Ketua Umum KKM Bone Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar masyarakat Bone di Kota Palopo. ''Ini kita harus pupuk untuk terus menjalin kekeluargaan,'' katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini menyebutkan bahwa organisasi ini semata-mata untuk menjalin hubungan dengan masyarakat Bone yang ada di Kota Palopo.

''Kami bukan masyarakat yang eksklusif. Tapi, kami bagian dari masyarakat Palopo yang berasal dari Kabupaten Bone. Yah, kebetulan lahir di Bone. Oleh karena itu, tujuan kegiatan ini membangun silaturahmi," katanya.

Sementara itu, yang membawa Hikmah Ramadan adalah Drs. H. Ahmad Patola, M.Pd. Kepala seksi Pendidikan Islam Kemenag Palopo ini mengatakan, bahwa bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Kegiatan yang bernilai ibadah amalnya akan berlipat dibanding dengan bulan di luar Ramadan. Meski begitu, banyak tantangan dihadapi. Ada pertarungan.

Di sisi lain, umat muslim dituntut untuk melakukan kegiatan yang penuh ibadah untuk mendatangkan amal, namun di sisi lain ada setan dan iblis selalu menggoda untuk tidak melakukannya.

Makanya, umat muslim yang lolos dari godaan setan dan iblis tersebut, akan mendapatkan pahala yang berlipat.

Ketua Harian KKM Bone Palopo, Dr Syahiruddin Syah, M.Si mengatakan, terima kasih yang sempat meluangkan waktunya hadir di acara ini. ''Buka puasa bersama ini juga merupakan salah satu rangkaian program kerja yang telah kita rapatkan bersama saat Rakerda dulu,'' katanya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini adalah mantan Sekkot Palopo, HM Jaya dan Jamaluddin Nuhung. Juga hadir Kadis Perhubungan Kota Palopo Andi Muzakkir, S.IP., M.Si, Ketua PDI Perjuangan Palopo Alfri Jamil, SE, M.Si, dan lengurus KKM Bone seperti Sekertaris Umum Kafrawi SE, Wakil Ketua dan pengurus lainnya di antaranya Wahyuddin Kisman SE, M.Si, Muhammad Taufiq, SH, Patahiruddin, Teguh, Resmi Alam, dan lain-lain. (uce)

  • Bagikan