IKA SMPN I Tanasitolo Wajo Gelar Reuni dan Halal bi Halal Rabu 4 Mei 2022

  • Bagikan

Nampak pengurus IKA SMPN I Tanasitolo Wajo. Dalam waktu dekat akan menggelar reuni dirangkaikan halal bihalal.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR. IKA SMPN I Tanasitolo Wajo akan gelar reuni dirangkaikan Halal bi Halal rencana dilaksanakan Rabu 4 Mei 2022 di area SMPN I Tanasitolo.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Reuni IKA SMPN 1 Tanasitolo, Hj. Hasnah Rajman, S.Pd., M.M, Ahad malam 24 April 2022
di Red Corner Cafe Makassar.

Saat rapat nampak hadir beberapa Pengurus IKA diantaranya,
Ketua PP IKA SMP Neg 1 Tanasitolo Dr H. Andi Sukri Syamsuri, S.Pd., M.Hum (Dr Andis, panggilan akrabnya), H. Rukman Nawawi yang juga Ketua PWI Kab Wajo.

Sekjend IKA Ir Rudi Hartono bersama Akimah, S.T., Andi Santri Syamsuri, S.H., M.H., dan Sudirman, S.Sos.

Dijelaskan, pada rapat ini juga diputuskan saat reuni 2022 akan diberikan penghargaan kepada alumni yang berjasa seperti pembuat logo IKA SMP Tanasitolo, pembuat lagu Mars IKA SMP Tanasitolo, pengurus Akta Notaris IKA SMP Tanasitolo, dan perancang motto.

Kegiatan reuni ini akan diawali Jalan Sehat sebagai bentuk napak tilas jalan kaki suasana saat alumni menjadi siswa SMP Tanasitolo kala itu menunggu kendaraan " pete pete " saat pulang sekolah.

Acara dilanjutkan dengan reuni dengan pemaparan pengalaman para alumni yang telah sukses seperti Prof Dr H Andi Tanra Tellu, M.S., Guru Besar Univ. Tadulako, Dr Mulyadi Hamid, S.E., M.Si ( Rektor Unifa ).

Dr Alimuddin Caco ( Dosen Senior UNM ) Dr. H. Abd Wahid Tahir, M.A ( Mantan Kanwil Agama Sulsel) H. Alifuddin Jamal ( Anggota Legislatif DPRD 1 Gorontalo ) Dr. Ambo Upe ( Pengacara ) dan Dr Haerunnisa ( Dekan F. Pertanian Uniprima) dan beberapa alumni lainnya.

Reuni IKA SMP Tanasitolo juga akan menyerahkan sumbangan para alumni untuk SMPN 1 Tanasitolo. Direncanakan hikmah Halal Bi Halal oleh Rektor IAI Asadiyah Sengkang Dr H Muh. Yunus Pasanreseng A. Padi, M.Ag., dan akan dihadirkan para pelindung dan pembina IKA SMPN I Tanasitolo.

Ketua PP IKA SMP Neg 1 Tanasitolo Dr H. Andi Sukri Syamsuri, S.Pd., M.Hum, tambahkan saat ini alumni berjumlah sekitar 7500 orang menyebar berkarir di hampir seluruh daerah di Indonesi.

Semangat yang diusung oleh IKA dan menjadi value organisasi adalah siompe’ (bersatu padu saling menopang), sipakkinra (saling menyemangati, saling mendukung) dan mappabate (berbuat, bertindak atau berkarya yang baik, indah dan benar), kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini.

Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Tanasitolo Periode 2021-2026 Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, A.Md., S.Pd.,M.Hum. (Ketua Umum) Hj. Hasnah Rajman, S.Pd. M.M (Ketua Harian) Ir. Rudy Hartono, S.T. (Sekretaris Jenderal) Akimah Aliyas, S.T. (Bendahara Umum). (*/pp)

  • Bagikan