Perkuat Tupoksi, Anggota DPRD Palopo Ikuti Bimtek

  • Bagikan

Kegiatan Bimtek Anggota DPRD Palopo, di hotel Mercure, Kota Makassar. (FT ARSUL)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-MAKASSAR---Demi memperkuat tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), anggota DPRD Palopo mengikuti bimbingan tekhnis (Bimtek) yang berlangsung di hotel Mercure, Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung Jumat, 10 hingga Senin, 13 Juni 2022.

Adapun Bimtek ini bertemakan penyamaan persepsi terhadap pelaksanaan fungsi DPRD pada era transparansi dengan kebijakan terbarukan yang diselenggarakan oleh ATKASI dari Ditjen Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai salah satu lembaga yang diamanahkan undang-undang dalam penyelenggaraan pelatihan.

Berbagai hal yang disampaikan dalam Bimtek ini, seperti mengenai fungsi pengawasan, baik dalam pengawasan dan pemahaman produk undang-maupun pengawasan mengenai anggaran.

Dalam kesempatan ini, ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih dalam penyampaiannya bahwa Bimtek ini bertujuan memperkuat pemahaman mengenai fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

"Tentunya untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap hal-hal baru yang mungkin belum kita ketahui terkait peran dan fungsi DPRD," katanya.

Ia juga berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dengan seksama sehingga dengan pemberian pembekalan tersebut diharapkan kinerja anggota DPRD baik lagi. 

Sehingga lanjutnya, tugas dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai.

“Harapannya Bimtek kali ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota DPRD, sehingga ilmu yang diperoleh tersebut dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat," pungkasnya. (arsul)

  • Bagikan