Dua Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Tebing Buntu Burake Tana Toraja

  • Bagikan
MERAH PUTIH RAKSASA. Bendera merah putih ukuran raksasa 16 X 26 meter membentang di tebing Buntu Burake, Tana Toraja. Di bagian atas, bendera merah putih dengan panjang 77 meter dan lebar 4,8 meter juga terpasang, Rabu 17 Agustus 2022. Bendera tersebut dipasang gabungan Mapala dari sejumlah kampus di Sulsel dan KPA se-Tana Toraja. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKALE -- Dua kelompok pecinta alam bersatu bertemu di Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Rabu 17 Agustus 2022, kemarin. Mereka membentangkan dua bendera merah putih raksasa sebagai tanda meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Sejak pukul 08.00 Wita, sejumlah anggota dari Mahasiswa Pecinta Alama (Mapala) gabungan dari beberapa kampus di Sulsel, seperti Mapala 45, Mapala Swara Bhawana UKI Paulus Makassar, AKAR, dan Mapala LPJ Makassar, serta sejumlah Kelompok Pecinta Alam (KPA) se-Tana Toraja, mulai dari KPA La'bo, KPA Pandawa, KPA Phinix, KPA Kalpataru, dan KPA Belantara, berkumpul di Buntu Burake, Kab. Tana Toraja.
Tujuannya untuk mengibarkan bendera raksasa.
Ada dua bendera yang dikibarkan kemarin, Rabu 17 Agustus 2022, bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI k-77.
Bendera pertama yang panjangnya 77 meter dan lebar 4,8 meter di arak sejumlah KPA dari bawah pos retribusi Buntu Burake hingga ke atas patung raksasa.
Selanjutnya, bendera raksasa kedua dikibarkan di tebing Buntu Burake dengan panjang 26 meter dan lebar 16 meter dikibarkan oleh gabungan Mapala di atas. Untuk mengibarkannya sekira enam pemanjat turun tangan menggunakan peralatan lengkap.(IDR)

Berikut foto-foto pengibaran bendera raksasa di Buntu Burake

  • Bagikan