PSM Bungkam Arema FC 1-0, Bersaing Madura United di Puncak Klasemen

  • Bagikan

Nampak pertandingan PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Gelora BJ Habibie,  Parepare, Sulsel, Sabtu, 20 Agustus 2022.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Penampilan impresif terus diperlihatkan PSM Makassar selama Liga 1 Indonesia bergulir. Kali ini, yang jadi korban permainan cantik dan ciamik PSM adalah Arema FC. Pasukan Ramang, julukan Makassar menang 1-0 atas Arema FC di pekan kelima Liga 1 2022-2023.

Bentrok kedua tim berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu, 20 Agustus 2022 sore.

PSM merayakan gol tunggalnya saat Yuran Fernandes memanfaatkan kesempatan hadiah penalti yang diberikan kepada tim Juku Eja pada menit ke-41.

Atas keberhasilan meraih poin sempurna, PSM kini naik ke peringkat dua dengan 13 poin. 

Tim Asuhan Vernardo Tavares ini,  menempel Madura United di puncak klasemen dengan poin sama. Yah, Laskar Pinisi hanya kalah selisih gol.

Kemenangan ini menjadi catatan manis, karena PSM belum pernah terkalahkan di lima pertandingan. Dengan empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Berbeda dengan Arema. Justru kekalahan ini tidak membuatnya bangkit. Tetap bertengger di peringkat delapan dengan tujuh poin.

Pada pertandingan tersebut, saat kick off, Arema tampil menekan. Mereka menyerang melalui sisi kiri pertahanan PSM.

Hanya saja, serangan dibangun masih bisa digagalkan Yuran Fernandes cs.

Tidak mau dipermalukan di kandangnya sendiri, PSM bermain ketat. Pemain melakukan kolaborasi antara Everton Nascimento dan Ramadhan Sananta.


Peluang demi peluan didapatkan PSM namun tidak membuahkan hasil.

Sedangkan peluang pertama Arema tercipta di menit 14 lewat serangan balik Gian Zola. Sayang, tendangan Gian Zola masih melebar.

Percobaan Agung Mannan lima menit berselang masih gagal membobol gawang Arema. Teguh Amiruddin masih bisa menangkap bola.

Nanti pada menit 38 PSM mendapat hadiah penalti setelah Everton Nascimento dilanggar oleh Bagas Adi di dalam kotak penalti. 

Tanpa ragu, Herul menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kepada Bagas Adi 

Yuran Fernandes yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan tenang, bola diarahkan ke sisi kanan gawang Tegu.

Pada babak kedua, tim silih berganti menyerang. Hanya saja, kedua tim tak satu pun berhasil membuahkan gol. (Pr/net/pp)

  • Bagikan