Mayat Tanpa Kepala Diduga Kuat Warga Toraja, Ini Penjelasan Kapolsek Walenrang

  • Bagikan

TIM Inafis Polres Luwu, dipimpin Kasat Reskim Polres Luwu, AKP Jhon Paerungan melakukan pemeriksan terhadap jenazah tanpa kepala di RSU Sawerigading Kota Palopo, Kamis, 1 September 2022. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Mayat tanpa kepala yang ditemukan di Sungai Lamasi, Desa Ilan Batu Uru, Kecamatan Walenrang Barat (Walbar) Walmas, Kabupaten Luwu, kemungkinan besar warga Tana Toraja.

Pasalnya, di Desa Ilan Batu Uru, dan Kecamatan Walbar secara umum, tidak ada warga yang melapor adanya orang hilang.

Informasi yang diterima pihak kepolisian Polsek Walenrang, Senin pekan lalu, ada pemuda Toraja yang dilaporkan hilang dan sejak itu sampai hari ini nomor kontak yang bersangkutan sudah tidak aktif.

"Sampai sekarang tidak ada info orang hilang dari Ilan Batu Uru. Memang ada pekerja di perusahaan dikabarkan hilang itu, tapi ciri-ciri dan postur tubuh tidak sesuai dengan keterangan saksi yang ada di perusahaan," beber Kapolsek Walenrang, Iptu Sliwadi, Kamis, 1 September 2022, sore tadi.

"Tapi tetap nanti kita akan cocokkan dengan jenazah yang ditemukan tadi, karena usia pekerja tambang dengan pekerja di tambang diperkirakan tidak terlampau jauh," sambungnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter rumah sakit bersama dengan tim Inafis Polres Luwu, lanjut dia, jenazah laki- laki yang ditemukan itu memiliki ciri- ciri jari tangan yang panjang dan usia diperkirakan kurang lebih 20 tahun.

"Selain diperkirakan berusia kurang lebih 20 tahun, jenazah tanpa kepala ini, menurut tim medis diperkirakan telah meninggal kurang lebih tiga hari," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan