30 Peserta Ikuti Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk Anyaman Bambu, Ini Harapan Wabup Torut

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong didampingi Istri Damayanti Batti bersama Kadis Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Toraja Utara Amos H. Patolla beserta Peserta pelatihan,Senin, 14 November 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Toraja Utara Amos H. Patolla menutup secara resmi Pelatihan Teknis Produksi Dan Standarisasi Produk Pelatihan Anyaman Bambu.

Dimana anggaran pendanaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Toraja Utara, Toraja Prince Hotel, Senin ,14 November 2022.

Dalam sambutannya, Frederik V. Palimbong mengatakan Diharap usai pelatihan ini para peserta pelaku UMKM mampu menerapkan ilmu yang diterima selama pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Toraja Utara dan tentu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada dinas terkait yang telah melaksanakan pelatihan ini.

"Berdasarkan data, sebanyak 97% lapangan kerja di akomodir oleh pelaku UMKM sehingga bapak/ibu yang mengikuti pelatihan ini tentu berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan karena memberikan ilmu baru dalam pelatihan ini kepada dinas terkait agar tetap memonitor para peserta yang telah mengikuti kegiatan ", kata Wabup Toraja Utara.

"Harap setelah kegiatan ini bapak/ibu kembali ke tempat kerja masing-masing agar dapat menerapkan ilmu yang didapatkan selama mengikuti pelatihan, dengan demikian saya menutup secara resmi Pelatihan Teknis Produksi Dan/Atau Standarisasi Produk Pelatihan Anyaman Bambu bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik Tahun 2022", harap Wabup Toraja Utara.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu (8-14 November 2022) di Toraja Prince Hotel diikuti sebanyak 30 peserta dari perwakilan kecamatan dipandu enam Instruktur dari Studio Dapur Tasikmalaya Bandung, dibawah kepemimpinan Alain Malachi J. B.

Terlihat hadir dalam suasana penutupan kegiatan, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Toraja Utara, Ny. Damayanti B. Palimbong.(Albert tinus )

  • Bagikan