Uruguay Tak Mau Sesumbar Saat Jajal Korea Selatan Nanti Malam

  • Bagikan
Luis Suarez. -jp--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, QATAR-- Duel Uruguay versus Korea Selatan bakal dihelat, Kamis, 24 November 2022 mulai pukul 21.00 Wita, yang akan dilangsungkan di Stadion Education City, Qatar.

Laga Timnas Uruguay kontra Timnas Korea Selatan dapat disaksikan melalui layanan live streaming yang tersedia di akhir artikel ini.

Laga Timnas Uruguay kontra Timnas Korea Selatan merupakan matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022.

Di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Uruguay dan Timnas Korea Selatan bergabung bersama Timnas Portugal dan Ghana.

Meskipun Uruguay diunggulkan pada duel ini, namun pemain dari Benua Amerika tersebut, tidak mau sesumbar. Mereka berkaca pada dua pertandingan sebelumnya yang hasilnya sungguh mengejutkan! Yakni, Arab Saudi pecundangi Argentina dan Jepang permalukan Jerman.

Yah, kendati Luis Suarez dan kolega diunggulkan, mereka tetap wajib waspada. Pasalnya kemenangan Korsel justru didapat dalam jumpa terakhir 2018 lalu. Ketika itu Son Heung-min dan rekan-rekan menundukkan Timnas Uruguay 2-1.

Belum lagi, masih segar dalam ingatan saat Korsel melibas Jerman 2-0 pada Piala Dunia 2018. Bukan tidak mungkin, kali ini Son dan kolega kembali jadi kuda hitam.

Pemain tengah Uruguay Lucas Torreira mengaku tidak akan meremehkan kekuatan skuad Korea Selatan dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 pekan ini, dikutip dari JAWAPOS.COM (group PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID)

“Kami selalu menghadapi setiap pertandingan dengan mentalitas yang sama. Yah, tidak peduli apakah itu lawan Korea Selatan atau Portugal,” kata Torreira
usai latihan di Al Erssal Training Site di Doha, mengacu pada dua dari tiga lawan Uruguay di babak penyisihan grup. Di grup H Uruguay juga akan melawan Ghana.

“Setiap kali kami mengenakan jersey Uruguay, yang paling penting bagi kami adalah rasa hormat terhadap rival kami, dan jelas berusaha untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu pertandingan pertama dapat menentukan arah baik atau buruknya Piala Dunia. Kami jelas dalam hal apa yang ingin kami lakukan, dan menurut saya kami akan siap untuk hari Kamis.” katanya seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Torreira mengatakan dia dan rekan satu timnya berbicara tentang perlunya menghormati setiap lawan, mengingat kemenangan menakjubkan 2-1 Arab Saudi atas Argentina, Selasa. Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mencetak banyak gol melawan Argentina dalam pertandingan Piala Dunia.

Uruguay berada di peringkat 14 dunia, 14 peringkat di atas Korea Selatan. Torreira menyebut para Ksatria Taegeuk sebagai “saingan yang sangat agresif”.

“Kami telah menganalisis kebaikan dan kelemahan mereka,” katanya. “Kami akan mencoba menguasai semua lapangan dan mengontrol ruang. Kami tahu di mana kami bisa menghukum mereka.

Semuanya bisa terjadi dan apa yang kami lihat akhir-akhir ini adalah tim yang membuat lebih sedikit kesalahan adalah tim yang menang, dan itulah yang kami siapkan.”

Bagaimana dengan head to head kedua tim? Sejak 1990, Timnas Uruguay dan Timnas Korea Selatan sudah lima kali bertemu.

Dalam periode itu, La Celeste mengemas empat kemenangan, satu sisanya direbut Taeguk Warriors.

Meski begitu, terlepas dari itu, hasil lima uji coba terakhir menunjukkan masing-masing tim sama kuat dengan koleksi tiga kemenangan.

Teranyar Timnas Uruguay menang 2-0 atas Kanada pada 27 September 2022, sementara dua pekan lalu Timnas Korea Selatan menggasak Islandia 1-0.

Berpeluang Menang

Hasil analisa superkomputer Opta menunjukkan Timnas Uruguay berpeluang menang 56,2 persen. Di sisi lain, potensi Timnas Korea Selatan untuk unggul hanya 24,9 persen. Adapun kans hasil imbang dalam laga ini sebesar 18,9 persen. (*/jp/pp)

Prediksi susunan pemain Uruguay vs Korea Selatan:

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Mathias Olivera, Jose Gimenez, Diego Godin, Guillermo Varela; Rodrigo Bentancur, Lucas Torreira, Federico Valverde; Darwin Nunez, Luis Suarez, Facundo Pellistri.

Pelatih: Diego Alonso

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-Gyu; Yoon Jong-Gyu, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Jung Woo-Young, Hwang In-Beom, Kwon Chang-Hoon; Hwang Hee-Chan, Hwang Ui-Jo, Son Heung-min.

Pelatih: Paulo Bento

Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini

Kamis, 24 November 2022

18.00 Wita Swiss vs Kamerun

21.00 Wita Uruguay vs Korea Selatan

24.00 Wita - Portugal vs Ghana

Jumat, 25 November 2022

03.00 Wita - Brasil vs Serbia. (*)

  • Bagikan