Panitia Booking 65 Kamar Hotel di Makassar

  • Bagikan
Ketua Panitia Pelantikan BPW KKLR Sulsel, Ir H Jamaluddin Nawir, MM
  • Jelang Pelantikan BPW KKLR Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Sehari jelang pelantikan BPW KKLR Sulsel, panitia sudah booking 65 kamar hotel di Makassar. Perinciannya, 55 kamar family room dan 10 kamar suite room.
Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelantikan BPW KKLR Sulsel, Ir H Jamaluddin Nawir, MM, kepada Palopo Pos, kemarin.

Kamar yang disiapkan panitia diperuntukkan bagi tamu-tamu dari luar provinsi dan undangan dari Luwu Raya. "Orang yang datang pasti banyak. Ada juga yang nginap di rumah keluarga di Makassar. Dan memang sebagian yang hadir nanti sudah punya rumah di kota daeng," Jamaluddin Nawir menambahkan.

Sejauh ini, lanjut dia, persiapan acara sudah rampung 100 persen. Mulai dari agenda pembukaan sampai pada acara penutupan. Pelantikan BPW KKLR Sulsel diawali dengan registrasi, sambutan-sambutan dan sampai pada acara dialog nasional Wija to Luwu (WTL). "Ditutup dengan dialog nasional dan rapat kerja," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelantikan pengurus BPW KKLR Sulsel akan berlangsung tanggal 17 Desember 2022, di Hotel Claro, Makassar. Acara pembukaan yang diawali registrasi peserta pukul 08:00 sampai 09:30 Wita. Kemudian dilanjutkan dengan kirab penyambutan pukul 09:30 Wita sampai 09:50 Wita. Kemudian ada suguhan tarian. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan doa, laporan ketua panitia.

Tepat pukul 10:20-09:30 pembacaan SK pengurus BPW KKLR Sulsel periode 2022-2027 oleh Sekjen BPP KKLR. Dilanjutkan prosesi pelantikan oleh Ketum BPP KKLR H. Arsyad Kasmar, SH.

Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan sambutan Ketua BPW KKLR Sulsel Ir H Hasbi Syamsu Ali, MM dan dilanjutkan penyerahan nama Pahlawan Opu Daeng Risadju untuk menjadi nama salah satu jalan di Kota Makassar kepada Wali Kota Makassar.

Dua hari sebelum acara, pihak panitia terus komunikasi dengan pihak gubernur. "Insya Allah, bapak gubernur siap hadir membuka acara dan memberi sambutan" tandasnya.

Begitu juga dengan YM Datu Luwu Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, SH. "Beliau sudah pasti hadir bersama dengan perangkat adat kesatuan," sebutnya.

Ketua BPW KKLR Sulsel, Ir H Hasbi Syamsu Ali, MM, menambahkan, penjemputan gubernur dan YM Datu Luwu akan disambut dengan tari-tarian khas daerah Bumi Sawerigading.
"Iya, 'Bapak gubernur sudah kami konfirmasi. Dan beliau siap hadir di acara pembukaan,'' ucap Ketua BPW KKLR Sulsel, Ir H Hasbi Syamsu Ali, MM.(ary)

  • Bagikan