Indonesia Berpeluang Raih Dua Juara, Ini Wakil Indonesia yang Tembus Final

  • Bagikan

Jonatan Christie

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Peluang Indonesia meraih dua juara di ajang Indonesia Master 2023 terbuka setelah meloloskan tiga atletnya ke final.

Juara di tunggal putra sudah dipastikan di tangan. Karena, terjadi All Indonesian Final.

Peluang lainnya adalah di sektor ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil melangkah ke partai final.

Leo/Daniel lolos ke final setelah menaklukkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Leo/Daniel kalah 18-21 di gim pertama namun bangkit dan sukses menang 21-17, 21-3 di dua gim berikutnya.

Sebelumnya, Jonatan Christie jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke partai final Indonesia Masters 2023. Jonatan lolos ke final setelah mengalahkan pebulutangkis China, Shi Yu Qi.

Jonatan menyudahi perlawanan Shi Yu Qi dalam duel selama 1 jam 13 menit. Pebulutangkis 25 tahun itu menang 21-13, 15-21, 21-19.

Chico Aura Dwi Wardoyo.

Wakil Indonesia kedua yang lolos adalah Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico berhasil melaju ke babak final setelah menang atas Angus Ng Ka Long dari Hong Kong.

Duel Chico vs Angus berlangsung sengit dan menegangkan dari awal hingga akhir. Setelah kalah di gim pertama, Chico tertinggal 3-11 di gim penentuan.

Namun Chico mampu bangkit dan sukses memenangkan gim kedua dengan skor 27-25. Chico juga berhasil menggagalkan tiga kesempatan match point lawan dalam perjalanan di gim kedua.

Sedangkan di gim penentuan, Chico berhasil menang dramatis. Sempat membuang dua match pont di tangan, Chico menang 22-20 lewat setting.

Keberhasilan Jonatan dan Chico lolos ke final juga membuat Indonesia sudah memastikan gelar juara di nomor tunggal putra. All Indonesian Final bakal tersaji di nomor tunggal putra lewat duel Jonatan vs Chico.

Sesuai jadwal final Indonesia Masters 2023, perebutan lima gelar di turnamen berhadiah total 420 ribu USD (Rp6,3 milia) ini akan berlangsung di Lapangan 1 Istora Senayan Jakarta, mulai pukul 12.00 Wita.

China dan Indonesia dipastikan sudah mengamankan masing-masing satu gelar. Yakni ganda campuran milik Tiongkok, sementara juara tunggal putra dipastikan wakil tuan rumah.

Dari jadwal final Indonesia Masters 2023, diketahui nomor paling bergengsi ganda putra di mana tuan rumah diwakili Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan bertanding pada partai terakhir.

Final Indonesia Masters 2023 akan diawali perebutan juara ganda putri, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian dari China menghadapi duo Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Kemudian partai kedua diperkirakan pukul 13.00 Wita, akan berlangsung final tunggal putri antara unggulan ketiga asal Korea, An Se Young melawan jagoan Spanyol, Carolina Marin.

Selanjutnya final ganda campuran antara sesama pasangan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin lawan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Lalu all Indonesian final di sektor tunggal putra antara unggulan keempat Jonatan Christie atau Jojo melawan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Duel Jojo vs Chico diperkirakan pukul 15.00 Wita.

Terakhir final ganda putra antara He Ji Ting/Zhou Hao Dong melawan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (ps/pp)

Hasil Wakil Indonesia di Final Indonesia Masters 2023

Jonatan Christie vs Shi Yu Qi 21-13, 15-21, 21-19

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Angus Ng Ka Long 17-21, 27-25, 22-20

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi 18-21, 21-17, 21-3

Jadwal Final Indonesia Masters 2023

Match 1 – WD – Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (CHN) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (JPN)

Match 2 – WS – An Se Young (3/KOR) vs Carolina Marin (7/ESP)

Match 3 – XD – Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (CHN) vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (CHN)

Match 4 – MS – Jonatan Christie (4/INA) vs Chico Aura Dwi Wardoyo (INA)

Match 5 – MD – He Ji Ting/Zhou Hao Dong (CHN) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (INA)

Jadwal Final Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung Minggu, 29 Januari siang ini di Istora Senayan Jakarta, mulai pukul 13.00 Wita. (ps/pp)

  • Bagikan