PSM Makin Dekat Dekap Mahkota Juara, Suporter: Terima Kasih Persik dan Borneo yang Tumbangkan Persib dan Persija

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar kini makin dekat dengan tangga juara. Sedikit lagi, mahkota didekapnya. Ini setelah dua pesaing Tim Juku Eja yakni Persib dan Persija secara tak terduga harus tumbang dari lawan-lawannya di pekan ke-29 kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dimulai dari Persib Bandung yang harus tumbang di kandang sendiri dari Persik Kediri dengan skor 0-2, di Stadion Pakansari Bogor, Rabu, 8 Maret 2023.

Gawang Persib dibobol dua kali oleh Persik melalui Al Hamra Hehanusa di menit ke-35 dan Mohammad Khanafi di menit ke-89.

Sementara itu, kekalahan juga harus dirasakan Persija Jakarta di pekan ke-29 ini ketika menghadapi Borneo FC.

Berlaga di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC menang dengan skor 3-1 atas Persija Jakarta.

Gol kemenangan Borneo berhasil dicetak oleh M Sihran (‘9), Terens Puhiri (‘80) dan Matheus Pato (‘87). Sementara Persija hanya bisa menciptakan satu gol melalui Osvaldo Haay (‘78).

Dengan hasil tersebut, kedua tim baik Persib Bandung maupun Persija Jakarta gagal memangkas jarak poin dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Mereka masih tertinggal 10 dan 11 poin saat ini.

Persib yang menduduki posisi kedua mengoleksi 52 poin dari 27 pertandingan yang sudah mereka mainkan musim ini.

Sementara Persija Jakarta yang berada di posisi ketiga baru mengoleksi 51 poin dari 27 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

''Terima kasih Persik dan Borneo FC yang berhasil mengalahkan Perib dan Persija,'' kata suporter PSM, Adly.

Hasil ini tentunya membuat PSM Makassar semakin dekat dengan gelar juara kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Pasukan Ramang yang saat ini berada di posisi pertama dengan keunggulan 10 dan 11 poin tentunya bisa dengan cepat mengunci gelar juara. Terlebih kompetisi musim ini hanya menyisakan enam laga.

Menurut pengamat sepakbola Assegaf Razak, PSM Makassar hanya diminta konsisten di setiap laganya jika ingin cepat mengunci gelar juara tanpa perlu menunggu hingga pertandingan terakhir.

“Sisa bagaimana menjaga konsistensinya, menjaga performa, terus mental para pemain,” kata Assegaf Razak, seperti dilansir fajar.co.id, Kamis, 9 Maret 2023.

“Sisa mungkin bagaimana menjaga ritme permainan, tidak terlalu berburu dan memaksakan sesuatu,” tambahnya.

PSM Makassar yang di pekan ke-29 ini dijadwal menghadapi Persikabo diminta agar tidak lengah untuk meraih hasil maksimal di laga ini tentunya.

“Artinya mereka jangan terlalu memberikan kesempatan lawan untuk bisa mengembangkan permainan,” jelasnya.

“Selanjutnya, para pemain tidak boleh pandang enteng lawan apalagi mereka sudah ada di atas jauh dari Persikabo,” pungkasnya.

Laga antara Persikabo 1973 Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis, 9 Maret 2023, Pukul 18.00 Wita dan akan disiarkan secara langsung Indosiar. (fjr/pp)

  • Bagikan